x

Sukses Besar di Rans Cilegon FC dan Basket, Raffi Ahmad Bidik Olahraga Voli?

Jumat, 1 April 2022 23:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia

INDOSPORT.COM - Artis papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad, tampaknya semakin bergelora membangun olahraga Indonesia. Sukses melambungkan prestasi Rans Cilegon FC di Liga 1 dan Rans PIK (basket), dia kini berniat menyasar cabang lain.

Informasi ini muncul dari pernyataan Raffi Ahmad sendiri dalam acara peluncuran semesta digital Metaverse yang diberi nama RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (1/4/22).

Baca Juga

Raffi sempat keceplosan bahwa pihaknya sedang menyiapkan gebrakan baru di olahraga setelah sebelumnya terjun di cabang sepak bola dengan Rans Cilegon FC dan Rans PIK Baksetball di ajang IBL 2022.

Namun, selebritis berusia 35 tahun ini belum bersedia membocorkan soal detail cabang olahraga yang ia taksir. Raffi hanya sempat memeragakan gestur atau sedikit gerakan sebagai kode. 

"Rans selalu mencoba terobosan baru. Kemarin alhamdulillah sepak bola (Rans Cilegon FC) dan basket (Rans PIK Baksetball) sudah berprestasi. Ke depan nanti akan ada satu cabang lagi," kata Raffi Ahmad antusias.

Baca Juga

"Belum bisa saya sebutkan, tapi masih berhubungan dengan bola. Tujuan utamanya tentu saja melahirkan atlet-atlet berkualitas yang kelak bisa mengharumkan nama Merah-Putih di kancah internasional," cetusnya.

Besar kemungkinan Raffi Ahmad kepincut olahraga voli. Pemicunya boleh jadi adalah keberhasilan klub baru bentukan Presiden RI ke-7, Susilo Bambang Yudhoyono, Bogor Lavani, di Proliga 2022.

Sekadar mengingatkan, Bogor Lavani yang notabene klub debutan justru sukses menjuarai Proliga 2022. Mereka membungkam raksasa voli Tanah Air, Surabaya Bhayangkara Samator, di partai final, Minggu (27/3/22).

Baca Juga

Pertandingan yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, tersebut berlangsung seru dan menegangkan dari awal hingga akhir. 

Bogor Lavani akhirnya berhak mengunci gelar juara Proliga 2022 setelah menjungkalkan Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-2 (25-27, 25-19, 20-25, 25-18, 15-10).


1. Raffi Ahmad Rintis Metaverse

Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia

Di sisi lain, Raffi Ahmad, lagi-lagi membuat gebrakan baru di Tanah Air. Artis papan atas Indonesia itu baru saja merintis dunia digital alias Metaverse yang diberi nama RansVerse, Jumat (1/4/22). 

Geliat teknologi metaverse disadari betul oleh Raffi Ahmad. Tren dunia virtual ini langsung dilirik untuk kemudian dikembangkan ke sisi bisnis dengan menggandeng anak muda yang punya rekam jejak luar biasa, yakni Wafa Taftazani. 

Baca Juga

Berlatar belakang Asia-Pasific Partnership Lead Google dan Partnership Manager Youtube Indonesia, Wafa diharapkan bisa memperkuat sisi bisnis Metaverse. Dia mendapat kepercayaan dari Raffi untuk mengembangkan RansVerse. 

Menjadi semakin istimewa karena RansVerse merupakan pionir Metaverse di Indonesia. Tren baru ini kemungkinan besar akan berkembang lebih pesat lagi setelah Raffi Ahmad dan gurita bisnisnya merambah dunia virtual prakarsa Mark Zuckerberg tersebut. 

Baca Juga

"Dengan bangga kami menghadirkan terobosan baru dalam upaya menyongsong masa depan. RansVerse menandai upaya kami untuk level-up," kata Raffi Ahmad dalam acara peluncuran RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta. 

"Kolaborasi Rans dengan beberapa perusahaan besar dan anak-anak muda, terutama Mas Kaesang Pangarep dan Mas Wafa, telah melahirkan RansVerse. Saya yakin kami bisa terus naik level," cetusnya. 


2. Rans Cilegon FC Boyong Ronaldinho

Ronaldinho Memberikan hadiah jersey untuk presiden Jokowi. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Rans Cilegon FC resmi mengumumkan rencana mendatangkan legenda sepak bola dunia asal Brasil pemenang Piala Dunia 2022, yakni Ronaldinho.

Kedatangan Ronaldinho ke Indonesia diumumkan secara blak-blakan dalam acara ulang tahun Rans Cilegon FC yang pertama, Selasa (29/3/22).

Rans Cilegon menggelar acara HUT bertajuk The Extraordinary Story of Rans C FC Superstar Announcement di Jakarta. Turut hadir dua CEO klub, Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Baca Juga

Selain itu, ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ditambah Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, serta CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep.

"Memang kami berencana mendatangkan dua pemain top dunia, tapi satu sudah deal (Ronaldinho)," ucap Raffi Ahmad, Selasa (29/3/22).

Baca Selengkapnya

RonaldinhoRans Nusantara FCProligaVoliLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1LavaniRaffi AhmadBRI Liga 1 2021-2022Rans PIK Basketball

Berita Terkini