Hilangkan Stres, Pemain American Football Ini Gunakan Ganja di Sepanjang Karirnya

Jumat, 24 Mei 2019 18:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© koin.com
Pemain National Football Player (NFL) Copyright: © koin.com
Pemain National Football Player (NFL)

INDOSPORT.COM - Pemain American Football (NFL), Chris Long, mengungkapkan bahwa ia mengkonsumsi mariyuana (jenis ganja) sepanjang karirnya sebagai atlet.

Long yang sudah pensiun dari 18 Mei 2019 itu mengatakan bahwa mengkonsumsi mariyuana memang menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan rasa sakit dan stres seperti dilansir dari laman portal berita olahraga BBC Sport.

"Tentu saja saya menikmati karir saya. Sebenarnya, saya tidak pernah takut untuk menceritakan yang sebenarnya, tapi saya akan mengatakan dengan jelas hal itu sekarang," ujar sosok berusia 34 tahun tersebut.

"Banyak orang yang sangat terbantu dengan melakukan hal (ganja) tersebut. Kalau bukan karena hal itu, saya tidak mampu mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari di NFL," lanjutnya.

"Saya melakukan hal ini karena mariyuana lebih tidak berbahaya dari alkohol dan lebih aman dari tembakau," pungkasnya.

Jika mariyuana atau ganja lebih ringan dampaknya daripada alkohol atau tembakau, efek negatif yang membahayakan si pemakai tetap ada seperti dilansir dari laman Dokter Sehat.

Efek yang terkandung dalam ganja bisa membuat hilangnya kendali diri, masalah paru-paru, kecanduan, sakit jiwa, mengganggu sistem reproduksi, dan lain-lain.