Liga Indonesia

Berlaku Brutal, Manajemen Persebaya Beri Peringatan kepada Elisa Basna

Kamis, 13 Juni 2019 11:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© persebaya.id
Elisa Basna saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Copyright: © persebaya.id
Elisa Basna saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya Surabaya versus PSIS Semarang akhir bulan lalu berujung skor imbang 1-1, namun di duel panas itu ada pelajaran berharga mahal yang harus dihadapi oleh manajemen Persebaya.

Salah satu pemainnya, Elisa Basna, tertangkap kamera berperilaku brutal terhadap pemain PSIS, Fredyan Wahyu, dengan menginjak perut sang lawan. Manajemen Persebaya tak tinggal diam dan telah memberi peringatan keras kepada gelandang asal Papua tersebut.

"Pasti ada, tak hanya Basna saja. Siapa pun pemain yang kami anggap melakukan pelanggaran dan tindakan indisipliner pasti ada peringatan dari manajemen," ujar manajer Candra Wahyudi, Rabu (12/6/19).

Lebih lanjut soal PSIS yang melayangkan surat protes kepada PSSI setelah pemainnya dilanggar Elisa Basna. Candra bakal memberikan klarifikasi mengenai kejadian tersebut. 

"Memang PSSI sudah mengirimkan surat kepada Persebaya dan kami akan memberikan klarifikasi soal insiden itu. Nanti akan dikirimkan versi kami juga ke PSSI," imbuh pria asal Bojonegoro itu. 

Sementara itu usai insiden ini Elisa sendiri mengaku sudah meminta maaf secara langsung kepada Fredyan Wahyu. Dia mengatakan usai laga sempat berusaha menyusul ke hotel tempat PSIS menginap di Surabaya. 

Namun, adik dari bek andalan timnas Indonesia, Yanto Basna, ini tak bisa bertemu dan hanya bisa melalui media video call lantaran keterbatasan waktu. Setidaknya permintaan maaf tetap bisa ia sampaikan kepada Fredyan.