Bursa Transfer

Playmaker Klub Gurem Serie A Italia Ini Selangkah Lagi Gabung AC Milan

Kamis, 13 Juni 2019 03:05 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain Empoli, Rade Krunic dalam suatu laga melawan Sampdoria di Serie A Italia, Gabriele Maltinti/Getty Images Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain Empoli, Rade Krunic dalam suatu laga melawan Sampdoria di Serie A Italia, Gabriele Maltinti/Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan dikabarkan sudah mendapatkan kesepakatan dengan playmaker klub gurem Serie A Italia, Empoli, Rade Krunic.

Dilansir dari laman olahraga, La Gazzetta dello Sport, kesepakatan ini akan segera diresmikan oleh kedua pihak antara besok atau akhir minggu ini. Itu artinya, tinggal selangkah lagi Rade Krunic akan bergabung dengan AC Milan untuk musim 2019/20.

AC Milan dikabarkan membayar 8 juta euro atau sekitar 130 miliar rupiah plus bonus untuk memboyong Krunic ke San Siro. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu akan mendapatkan gaji 1,2 juta euro (19 miliar rupiah) per tahun.

Krunic sebenarnya diprediksi akan merapat ke Genoa bersama dengan pelatihnya saat membela Empoli, Aurelio Andreazzoli yang sudah lebih dulu hijrah ke Stadion Luigi Ferraris.

Di musim 2018/19, Krunic menjadi salah satu pemain yang menonjol di Seria A Italia. Berposisi sebagai gelandang, ia berhasil mencetak lima gol dan enam assists dalam 33 pertandingan untuk Empoli.

    Walaupun menjadi salah satu pemain yang diandalkan, Krunic yang sempat cedera di beberapa laga menjelang musim berakhir tak mampu menyelamatkan Empoli dari jurang degradasi karena hanya mampu finis di posisi ke-18 klasemen akhir. 

    Krunic sendiri dipercaya akan menjadi pelapis Hakan Calhanoglu di AC Milan musim 2019/20, mengingat posisinya sama-sama sebagai gelandang dan pengatur serangan.

    IDS Emoticon Suka
    Suka
    0%
    IDS Emoticon Takjub
    Takjub
    0%
    IDS Emoticon Lucu
    Lucu
    100%
    IDS Emoticon Kaget
    Kaget
    0%
    IDS Emoticon Aneh
    Aneh
    0%
    IDS Emoticon Takut
    Takut
    0%
    IDS Emoticon Sedih
    Sedih
    0%
    IDS Emoticon Marah
    Marah
    0%