In-depth

Sepak Terjang Habil Marati, dari Manajer Timnas Indonesia Jadi Wakil Ketua BTN

Rabu, 12 Juni 2019 08:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Nama eks manajer Timnas Indonesia, Habil Marati mendadak menjadi buah bibir usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Nama eks manajer Timnas Indonesia, Habil Marati mendadak menjadi buah bibir usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Nama eks manajer Timnas Indonesia, Habil Marati mendadak menjadi buah bibir usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

Seperti yang dilaporkan oleh Tempo.co, Habil Marati diduga telah memberikan uang sebesar 60 juta rupiah kepada Iwan Kurniawan, eks anak buah mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (purn) Kivlan Zein.

Iwan disinyalir merupakan orang yang diminta oleh Kivlan untuk melakukan pembunuhan terhadap sejumlah pejabat negara. Keempat tokoh itu adalah Wiranto (Menkopolhukam), Luhut Pandjaitan (Menko Kemaritiman), Budi Gunawan, dan Gories Mere.

Nama Habil Marati semakin menyeruak di media sosial setelah diketahui bahwa ia pernah berkecimpung di dunia sepak bola. Lantas seperti apa sepak terjang Habil Marati di sepak bola Indonesia?