Liga Indonesia

Nuansa Persahabatan dan Persaudaraan di Grup B 8 Besar Liga 2

Minggu, 10 November 2019 15:08 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan, Persik Kediri, Martapura FC, dan Persita Tangerang akan saling sikut dalam babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan, Persik Kediri, Martapura FC, dan Persita Tangerang akan saling sikut dalam babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya.

INDOSPORT.COM - Babak 8 besar Liga 2 2019 Grup B akan memulai kick off pada Minggu (10/11/2019) esok. PSMS Medan, Persik Kediri, Martapura FC, dan Persita Tangerang yang tergabung di dalam grup ini akan saling sikut di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Laga pertama akan tersaji duel antara Persik Kediri melawan PSMS Medan, yang kemudian dilanjutkan dengan duel antara Martapura FC kontra Persita Tangerang.

Dalam temu pers yang digelar secara bersamaan dengan dihadiri oleh pelatih dari masing-masing tim, Sabtu (9/11/2019) sore, mereka menekankan pentingnya persahabatan dalam dunia si kulit bundar.

"Kami di sini semua dan tim juga punya cita-cita lolos ke Liga 1, tapi bagi kami ini bukan pekerjaan mudah karena masing-masing tim punya taktik dan strategi dan yang terpenting di dalam sepak bola ini adalah persahabatan, selain kita punya target," kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

Hal senada juga dilontar pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib. Ia juga mengaku semua lawan di grup ini berat dan tak jauh berbeda dengan tim lawan lainnya, pihaknya juga telah melakukan persiapan untuk menghadapi babak perempat final tersebut.

"Jadi kami dari Persik Kediri akan menampilkan permainan terbaik dan yang utama seperti dibilang sebelumnya sepak bola adalah persaudaraan," ujar mantan asisten pelatih PSM Makassar ini.

Sementara pelatih PSMS, Jafri Sastra menyebut pihaknya telah melakukan persiapan yang maksimal jelang bergulirnya babak 8 besar ini, karena memiliki waktu jeda yang cukup panjang yakni hampir dua pekan lamanya.

"Dan Insya Allah besok kami bisa bermain lebih baik dari sebelumnya dan Insya Allah juga kami bisa memberikan hal-hal positif untuk sepak bola Indonesia," ujar Jafri.

Hal serupa juga diutarakan pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae. Tim asal Kalimantan Selatan ini juga ingin memberikan penampilan terbaik di semua laga di babak 8 besar.

"Sama seperti dengan tim lainnya, kami juga ingin memberikan yang terbaik. Dan sepakat dengan kata coach Widodo tadi, persahabatan adalah segalanya," kata Frans.

"Semoga seluruh pertandingan dapat berjalan baik dan lancar, serta siapapun yang nanti lanjut (babak semifinal) kita saling mendukung demi berhasilnya sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Sekadar informasi, PSMS Medan, Persi Kediri, Martapura FC, dan Persita Tangerang akan berebut tiket ke semifinal Liga 2 2019 hingga 16 November 2019 mendatang.