Liga Indonesia

Liga 2: Jelang Babak 8 Besar, Persita dan Persik Keluhkan Kabut Asap

Minggu, 10 November 2019 13:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Persita Tangerang dan Persik Kediri yang berlaga di babak 8 besar Liga 2 2019 Grup B akan memulai ujian perdana mereka di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Persita Tangerang dan Persik Kediri yang berlaga di babak 8 besar Liga 2 2019 Grup B akan memulai ujian perdana mereka di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dan Persik Kediri yang berlaga di babak 8 besar Liga 2 2019 Grup B akan memulai ujian perdana mereka di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (10/11/2019).

Namun menjelang dua laga babak 8 besar Liga 2 2019 antara Persik Kediri lawan PSMS Medan serta Martapura FC kontra Persita Tangerang, kondisi cuaca di Kota Pempek ini masih diselimuti dengan kabut asap hingga Sabtu (09/11/19) sore.

Kondisi ini dikeluhkan hampir semua tim terutama dari kubu Persita dan Persik. Sebab mereka menilai akibat dampak kabut asap ini tentu sedikit mengganggu persiapan mereka.

"Kami telah datang ke sini dan berharap kondisi saat ini terkait asap, mudah-mudahan besok tidak ada ya. Karena dalam kondisi begini tentu membuat para pemain tidak nyaman," kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dalam temu pers jelang pertandingan.

Hal senada juga dilontarkan pelatih Persik, Budihardjo Thalib. Ia menyebut, dampak kabut asap ini tidak hanya berpengaruh bagi pemain, tapi juga berdampak bagi pelatih yang bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya.

"Kemarin kami sampai di Palembang dan saat kami dari hotel ke sini (Jakabaring) asapnya sangat besar (tebal). Saya menilai kondisi ini saat main tentu berpengaruh. Jangan pemain, kamipun dari pelatih juga berpengaruh," sebut Budihardjo.

Sementara pelatih PSMS Jafri Sastra sebelumnya menyatakan, tidak terlalu mempermasalahkan kondisi kabut asap ini meski timnya menggelar latihan tadi pagi menggenakan masker di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

"Tidak ada masalah. Ini pemberian Allah, kita syukuri saja. Panas, hujan, kabut itu pemberian Allah, kita syukuri saja, kita nikmati dan kita jalani saja," ujar eks pelatih PSIS Semarang itu.

Sekadar informasi, babak 8 besar Liga 2 2019 Grup B sendiri akan bergulir mulai 10 sampai 17 November 2019 dan berlokasi di Stadion Gelora Sriwijaya.