Liga Indonesia

Sudah Kontrak 26 Pemain, Persiraja Masih Akan Tambah Pemain untuk Liga 1

Selasa, 18 Februari 2020 18:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© shutterstock.com/wikipidea.com
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah mengikat kontrak pemain asing terakhir mereka untuk slot Asia, Samir Ayass. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah mengikat kontrak pemain asing terakhir mereka untuk slot Asia, Samir Ayass.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah mengikat kontrak pemain asing terakhir mereka untuk slot Asia, Samir Ayass.

Selain itu, Persiraja juga sudah mengontrak dua pemain trial, Kesuma Satria Yudhistira (bek) dan Teddy Heri Setiawan (kiper).

Dengan tambahan tiga pemain tersebut, tim berjuluk Laskar Rencong itu sudah mengikat 26 pemain dengan kontrak untuk mengarungi ketatnya kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Kendati demikian, Persiraja masih akan menambah pemain baru lainnya alias mengontrak pemain lagi. Sebab juara ketiga Liga 2 2019 itu menargetkan diperkuat lebih banyak pemain lagi untuk Liga 1 musim ini.

"Sejauh ini kita sudah kontrak 26 pemain. Pelatih minta 28 sampai 30 pemain untuk (Liga 1) musim ini," kata Sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Selasa (18/2/2020).

Rahmat menyebut, wacana penambahan pemain baru Persiraja karena masih ada waktu sebelum ditutupnya pendaftaran pemain untuk Liga 1 2020 dan sudah ada calon kandidat pemain tersebut.

"Ada beberapa calon, namun belum ada kata sepakat soal nial kontrak. Mungkin habis uji coba (lawan PSMS Medan) baru kita fokus lagi soal itu. Sebab masih ada waktu sebelum ditutupnya pendaftaran pemain," ungkapnya.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali mengontrak pemain trial, terutama di posisi penjaga gawang. Sebab saat ini mereka baru mengikat dua kiper.

"Saat ini kita masih kekurangan satu kiper (gunakan tiga kiper). Kemungkinan Aji Bayu Putra (pemain trial) bakal dikontrak juga. Tapi saat ini kita masih menunggu keputusan dari pelatih," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 musim ini tinggal beberapa hari lagi. Sebab kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang perdana diikuti Persiraja tersebut akan mulai kick-off pada 29 Februari mendatang.