Liga Indonesia

3 Tim dengan Harga Skuat Termurah di Liga 1 2020, Bisa Bersaing?

Sabtu, 15 Februari 2020 20:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ada tiga tim yang diketahui memiliki harga skuat termurah di Liga 1 2020. Bisakah mereka bersaing dengan para peserta lainnya? Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ada tiga tim yang diketahui memiliki harga skuat termurah di Liga 1 2020. Bisakah mereka bersaing dengan para peserta lainnya?

INDOSPORT. COM - Ada tiga tim yang diketahui memiliki harga skuat termurah di Liga 1 2020. Bisakah mereka bersaing dengan para peserta lainnya?

Pentas Liga 1 2020 memang tinggal menunggu waktu saja sampai benar-benar bergulir. Jika sesuai rencana, kompetisi bakal dimulai pada akhir Februari mendatang.

Makin mendekati start Liga 1 2020, para klub tentu sudah berusaha melengkapi komposisi skuatnya. Pemain-pemain lokal maupun asing silih berganti didatangkan, dan tak jarang menimbulkan kehebohan bursa transfer sepak bola Indonesia.

Bila melihat persiapan terakhir kesemua tim peserta, ada tiga nama klub yang punya total harga skuat termurah. Bermodal pemain-pemain yang tak terlalu mahal, ketiga tim tersebut harus bisa bersaing dengan klub lainnya yang punya skuat lebih mentereng dan bahkan mewah.

Lalu, siapa saja para tim dengan harga skuat termurah di Liga 1 2020? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Persik Kediri

© Grafis:Ynt/Indosport.com
Profil Tim Persik Kediri di Liga 1 2020. Copyright: Grafis:Ynt/Indosport.comProfil Tim Persik Kediri di Liga 1 2020.

Persik Kediri jadi salah satu tim pendatang baru di Liga 1 2020. Berstatus sebagai klub promosi, Persik Kediri berusaha mengembalikan kejayaan masa lampau yang dahulu sempat begitu gemilang.

Demi mencapai ambisi tersebut, Persik Kediri jelas sudah coba membenahi komposisi skuatnya. Menurut Transfermarkt, sejauh ini ada tiga pemain asing yang telah dipastikan merapat, Patrik Bordon, Gaspar Vega, dan Ante Bakmaz.

Namun, upaya Persik Kediri untuk bisa berprestasi sepertinya akan mendapat ganjalan berliku. Pasalnya, total harga skuat Persik Kediri hanya 1,43 juta euro (Rp21,2 miliar) atau dengan kata lain termurah ketiga di antara para peserta Liga 1 2020.

Persita Tangerang

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Hamka Hamzah sudah ikut latihan dengan Persita Tangerang. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTHamka Hamzah sudah ikut latihan dengan Persita Tangerang.

Persita Tangerang menatap kompetisi Liga 1 2020 dengan optimisme tinggi. Berstatus sebagai tim promosi, Persita Tangerang berharap bisa mengulangi kejayaan masa lampau yang sempat beberapa tahun hilang.

Demi meraih ambisi tersebut, Persita Tangerang telah merekrut empat pemain asing, Yevhen Budnik, Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, dan Tamirlan Kozubaev. Bahkan Persita Tangerang juga merekrut nama bintang lokal seperti Hamka Hamzah dan Samsul Arif.

Sayangnya, Persita Tangerang tak terlalu memiliki komposisi skuat yang terlalu mahal. Transfermarkt menuliskan total harga skuat Persita Tangerang hanya 1,40 juta euro (Rp20,7 miliar) atau yang termurah kedua di antara para klub peserta Liga 1 2020.


Persiraja Banda Aceh

© Media Officer Persiraja Banda Aceh
Pemain asing Persiraja Banda Aceh Bruno Dybal untuk mengarungi Liga 1 2020. Copyright: Media Officer Persiraja Banda AcehPemain asing Persiraja Banda Aceh Bruno Dybal untuk mengarungi Liga 1 2020.

Persiraja Banda Aceh datang ke kompetisi Liga 1 2020 dengan status tim promosi. Berlabel pendatang baru, Persiraja tentunya sudah menyiapkan kejutan dan memanaskan persaingan kompetisi.

Kalau dilihat dari data Transfermarkt, Persiraja sudah memiliki empat pemain asing baru. Persiraja silih berganti merekrut Vanderlei, Bruno Dybal, Adam Mitter, dan Samir Ayass.

Sayangnya, skuat Persiraja saat ini tampak tak terlalu mewah. Transfermarkt menuliskan total harga skuat Persiraja hanya 1 juta euro (Rp14,8 miliar) atau yang paling murah di antara klub peserta Liga 1 2020 lainnya.