Liga Indonesia

Pemain Persib Dukung Keputusan yang Diambil PT LIB dan PSSI

Selasa, 17 Maret 2020 09:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI, Federasi Sepak Bola Indonesia, Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI, Federasi Sepak Bola Indonesia,

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun menyambut positif keputusan yang diambil oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI dengan menghentikan sementara kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 selama dua pekan. 

Sebagai informasi, PSSI dan PT LIB mengambil langkah menghentikan sementara kompetisi Liga 1 setelah pekan ketiga atau mulai hari ini Senin (16/03/2020), sebagai antisipasi penyebaran virus korona (Corona Virus atau Covid-19).

Menurut Zulham Zamrun, keputusan PSSI dan operator kompetisi mengentikan sementara aktivitas sepak bola di Indonesia sangat tepat. Pasalnya, saat ini kasus virus corona sudah terjadi di beberapa daerah. 

Sehingga, untuk keselamatan dan kepentingan masyarakat banyak terutama di dunia olah raga, maka Zulham sebagai pesepak bola sangat mendukung keputusan dari PSSI dan PT LIB.

"Ya bagus lah bisa mencegah, jangan sampai ada pemain atau orang di sepak bola kena virus korona. Saya sangat mendukung untuk diistirahatkan dalam waktu dua Minggu," kata  Zulham Zamrun. 

Hal serupa juga dikatakan kiper Persib, Teja Paku Alam. Menurutnya, dengan dihentikannya sementara Liga 1 2020, diharapkan kasus virus corona tidak terjadi di sepak bola Indonesia. 

"Mungkin bagus karena virus korona lagi marak, mungkin buat kesehatan pemain juga," ucap mantan pemain Semen Padang ini. 

Persib juga sudah mengantisipasi penyebaran virus korona dengan menjaga pola hidup sehat dan menghindari kontak fisik.

Selain itu, seusai pertandingan menghadapi PSS Sleman di Liga 1 2020 pekan ketiga, pemain Persib Bandung ada yang menjalani tes virus korona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/03/2020).