Liga Indonesia

Tunggu Keputusan Resmi, PSCS Cilacap Siap Jika Liga 2 Dilanjutkan

Rabu, 3 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain senior PSCS Cilacap, Jajang Sukmara berbincang dengan manejer tim Bambang Tujiatno usai melawan PSIM Yogyakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain senior PSCS Cilacap, Jajang Sukmara berbincang dengan manejer tim Bambang Tujiatno usai melawan PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Nasib kompetisi sepak bola Indonesia musim ini mulai menemukan titik terang. Kabar yang santer berhembus adalah lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 akan berlangsung mulai September.

Meski belum ada keputusan resmi, kabar yang sudah ramai dibicarakan adalah liga akan dilanjutkan dengan persyaratan tertentu, seperti adanya protokol kesehatan khusus pandemi virus corona dan perubahan regulasi kompetisi.

Untuk lanjutan Liga 2, akan dijalankan dengan sistem setengah kompetisi dengan format home tournament. Nantinya, tidak akan ada degradasi namun dua tim bakal mendapat tiket promosi.

PSCS Cilacap yang awalnya menolak kompetisi dilanjutkan kini sedikit melunak. Manajer Bambang Tujiatno menegaskan timnya siap menjalani keputusan yang dikeluarkan otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kami dari PSCS Cilacap akan mendukung keputusan itu. Kami tinggal menunggu surat resminya saja dari PSSI," kata Bambang, Selasa (2/6/20).

Terkait rencana persiapan tim dan latihan, Bambang Tujiatno belum bisa menjelaskan secara detail. Pihaknya masih menunggu keputusan permanen, termasuk kapan kick-off akan dimulai.

"Kami berpatokan kepada surat resmi nanti. Setelah itu, baru menggelar rapat dengan tim pelatih terkait persiapan PSCS Cilacap," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%