Liga Indonesia

Alasan Masuk Akal PSCS Cilacap Tolak Liga 2 Berlanjut

Senin, 1 Juni 2020 00:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dsogaming.com/wikipedia
PSCS Cilacap jadi klub yang getol agar kompetisi Liga 2 dihentikan karena pandemi virus corona. Copyright: © dsogaming.com/wikipedia
PSCS Cilacap jadi klub yang getol agar kompetisi Liga 2 dihentikan karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - PSCS Cilacap jadi klub yang getol agar kompetisi Liga 2 dihentikan karena pandemi virus corona. Banyak pertimbangan yang diberikan manajemen tim Laskar Hiu Selatan berkait keinginan itu.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno memaparkan alasan pertama adalah mayoritas klub yang ingin agar liga dihentikan. Terlebih ada sekitar 80 persen tim yang memilih kompetisi tak dilanjutkan.

"Termasuk kami yang ingin kompetisi musim ini dihentikan karena kondisinya masih belum memungkinkan. Banyak pertimbangan matang atas keputusan kami itu," kata Bambang, Minggu (31/05/20).

Dia memaparkan, masalah lain yang jadi kendala jika kompetisi berlanjut adalah transportasi. Terlebih hingga saat ini banyak daerah yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi mencegah penyebaran virus corona.

"Masalah transportasi ini juga akan jadi kendala lagi. Karena kondisi saat itu membuat akses belum maksimal, seperti penerbangan maupun kereta api," tegasnya.

Meski demikian, Bambang mengapersiasi keinginan sejumlah tim agar liga dilanjutkan. Setidaknya ada empat tim yang ingin kompetisi terus berjalan mulai PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Sulut United, dan Badak Lampung.

"Namun, akan berimbas pada pembiayaan yang besar untuk mengikuti protokol kesehatan terkait virus corona. Itu biayanya tidak sedikit dan ini harus dilakukan lagi untuk pekan berikutnya," pungkas Bambang.