Liga Indonesia

2 Usulan Persijap ke PSSI Terkait Nasib Liga 2

Sabtu, 30 Mei 2020 22:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dokumentasi Arief Setiadi
Salah satu klub Liga 2, Persijap Jepara memberi dua usulan kepada PSSI terkait nasib kompetisi di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Dokumentasi Arief Setiadi
Salah satu klub Liga 2, Persijap Jepara memberi dua usulan kepada PSSI terkait nasib kompetisi di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga 2, Persijap Jepara memberi dua usulan kepada PSSI terkait nasib kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Usulan tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini dipaparkan pada saat rapat virtual antara perwakilan PSSI dan perwakilan 22 dari 24 klub peserta Liga 2 pada Jumat (30/05/20) kemarin. Dalam rapat virtual tersebut, Persijap diwakili langsung oleh Muhammad Iqbal Hidayat selaku presiden klub.

Manajer Persijap Arief Setiadi menuturkan bahwa Iqbal Hidayat selaku presiden klub mengusulkan bahwa sebaiknya nasib Liga 2 ditinjau ulang apakah akan lanjut atau tidak.

“Kami ada dua usulan. Yang pertama jika memang kondisinya tidak memungkinkan, maka kompetisi lebih baik diberhentikan total saja,” tutur Arief kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (30/05/20).

Tak hanya mengusulkan untuk berhenti, Persijap juga mengusulkan kompetisi dilanjutkan apabila situasi memungkinkan. Namun jika dilanjutkan, kompetisi Liga 2 harus sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan adanya regulasi baru soal gaji pemain serta subsidi bagi klub.

“Yang kedua jika memungkinkan dilanjutkan, kami tentu akan mengikuti. Namun harus ada regulasi yang mengatur tentang pemain, gaji, subsidi, atau SOP soal kesehatan di lapangan,” imbuh Arief.

Hingga Sabtu (30/05/20) sore, PSSI memang belum menentukan nasib kompetisi resmi di Indonesia seperti Liga 1 dan Liga 2. Induk sepak bola Indonesia ini masih melakukan komunikasi dengan pihak terkait apabila nantinya kompetisi dilanjutkan di tengah situasi new normal.