GOAT American Football, Tom Brady Putuskan untuk Pensiun dari NFL

Rabu, 2 Februari 2022 03:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Mike Ehrmann/Getty Images)
Tom Brady memegang trofi juara Superbowl. Copyright: © (Photo by Mike Ehrmann/Getty Images)
Tom Brady memegang trofi juara Superbowl.

INDOSPORT.COM - Tom Brady yang sering disebut sebagai GOAT alias "Greatest of AllTime" alias yang terhebat sepanjang masa dalam sejarah American Football memutuskan untuk pensiun dari NFL.

Quarterback Tampa Bay Buccanners, Tom Brady mengumumkan rencana pensiunnya pada, Selasa (01/02/22). Di sepanjang kariernya di dunia NFL, Brady telah merengkuh tujuh gelar Super Bowl.

Pria berusia 44 tahun itu telah menghabiskan 20 musim dengan tim New England Patriots. Di tim itu Tom Brady memenangi enam titel Super Bowl sebelum akhirnya pindah ke Tampa Bay Buccanners.

Kedatangan Brady sukses membawa Bucs menjuarai kejuaraan American Football tahun lalu.

"Saya selalu yakin, olahraga football adalah soal mengerahkan segalanya. Bila komitmen 100 persen kompetitif tidak ada di sana," tulis pria asal Amerika Serikat tersebut.

"Anda tidak akan sukses dan kesuksesan adalah hal yang saya sangat sukai dari permainan kami ini. Terdapat tantangan fisik, mental, dan emosional setiap hari dan itu memungkinkan saya memaksimalkan potensi tertinggi."

"Saya yelah mencoba yang terbaik dalam 22 tahun terakhir. Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan di lapangan atau di kehidupan. Sulit bagi saya menulis ini, tapi ini dia: saya tidak akan membuat komitmen kompetitig itu lagi," sambungnya lagi.

Keputusan Tom Brady itu datan setelah satu musim yang dominan dimana ia memimpin catatan touchdown pass dan passing yards.