Sri Wahyuni Sumbang Medali Perak Kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 16:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18
Sri Wahyuni persembahkan medali perak kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18
Sri Wahyuni persembahkan medali perak kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medalinya, melalui angkat beban putri nomor 48 kg, atas nama Sri Wahyuni, Senin (20/08/18). Ini menjadi medali ketujuh, dan perak kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Sebelumnya, ia digadang-gadang akan meraih medali emas, setelah lifter dari India, Mirabai Chanu mengalami cedera. Sayang, ia tidak mampu berbicara banyak lagi, setelah gagal meraih nomor 112 kg dalam kategori Clean and Jerk. 

Pada awalnya, ia berhasil memimpin klasemen setelah berhasil mengangkat 88 kg pada kategori snatch, dan 107 kg pada kategori Clean and Jerk. Hasil ini, membuat posisi kedua, berbeda 4 angka, dengan lifter Korea Utara, Ri Song Gum yang berhasil mencapai 199 kg.

Sejatinya, Sri ditargetkan meraih emas pada cabang Angkat Besi, mengingat penampilannya pada Olimpiade 2016 yang lalu. Namun, ia gagal merealisasikannya, setelah harus tiga kali terjatuh pada kategori Clean and Jerk di nomor 112 kg. Dan, merelakan posisi pertama jatuh ke Song Gum.

Padahal, ia berhasil menjadi satu-satunya lifter yang mengangkat nomor 88 kg pada kategori snatch. Sayangnya, ia tak mampu berbicara banyak pada kategori Clean and Jerk. Sedangkan, medali perunggu berhasil diraih oleh Thailand dengan 189 kg. Ini menjadi perunggu keempat Thailand, sepanjang Asian Games 2018 berlangsung.

Indonesia sendiri masih berpeluang meraih medali emas pada cabang olahraga Angkat Besi, melalui Eko Yuli Irawan dan Deni yang akan turun pada nomor 62 kg dan 69 kg.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM