Atlet Angkat Berat Iran Siap Cetak Rekor di Asian Para Games 2018

Kamis, 13 September 2018 16:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Siamand Rahman, atlet Iran di Asian Para Games 2018. Copyright: © Getty Images
Siamand Rahman, atlet Iran di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM – Atlet difabel angkat berat asal Iran, Siamand Rahman, memang hanya berhasil mencatat rekor di turnamen Asia-Oceania Open Championships di Kitakyushu, karena menyimpan energinya untuk mengejutkan Asian Para Games 2018.

Rahman yang merupakan pemegang rekor dunia dan Paralympic mengatakan bahwa dalam kompetisi tersebut ia tidak akan mencatat waktu terbaik, namun ia akan melakukannya saat Asian Para Games di Jakarta mendatang.

“Saya menyimpan lift (semacam tenaga) terbaik saya untuk Asian Para Games bulan Oktober dan, tentu saja, untuk Paralympic Games berikutnya,” kata Rahman, dilansir dari laman resmi Paralympic.

“Di Indonesia pada 2018 dan Tokyo 2020, Anda akan menyaksikan apa yang belum pernah dilakukan oleh powerlifter sebelumnya. Saya menyimpan lift sebaik mungkin untuk saat itu,” pungkasnya.

Rahman telah mengatakan bahwa ia akan berusaha memecahkan rekor dunia 310 kg miliknya sendiri di Indonesia pada bulan Oktober nanti.

Rekan satu negaranya, Mansour Pourmirzaei (245kg) mengklaim perak dan Faris Al-Ageeli (240kg) dari Irak menyabet medali perunggu.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober mendatang. Event ini menjadi ajang olahraga untuk atlet Asia dengan penyandang disabilitas.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT