Liga Indonesia

Jebolan Liga Belanda Nyatakan Siap Dinaturalisasi PSSI

Kamis, 13 September 2018 11:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak dapat dipungkiri lagi jika para atlet yang bertanding dengan mengenakan balutan kostum Timnas Indonesia di berbagai ajang, akan menjadi suatu kehormatan besar bagi para pelaku olahraga.

Terlebih bagi para pemain sepak bola yang bakal mendapat dukungan luar biasa dari para suporter yang selalu hadir memenuhi stadion, di hampir setiap pertandingan yang mempertemukan laga antara Timnas Indonesia.

Bukan hanya putra dan putri asli Tanah Air, namun para WNA yang sedang meniti karir di Indonesia pun kepincut dan mengutarakan siap untuk membela panji Merah-Putih.

Salah satunya datang dari mantan pemain SC Feynoord, Kristian Adelmund, yang menyebut jika dirinya siap andai dipanggil Timnas dan memperkuat tim Garuda di berbagai ajang.

Hal itu terungkap dari cuitan di akun Twitter pribadinya, usai menanggapi pertanyaan dari follower-nya terkait sikap Adelmund jika mendapat kesempatan naturalisasi. 

Dalam cuitan di akun twitternya, pemain belakang kelahiran Rotterdam, Belanda itu diberikan pertanyaan "If PSSI offers you to become an Indonesian national team player are you interested?" tulis akun @ImanAmiq.

Ia pun dengan lantang menjawab siap, namun di sisi lain ia meyakini jika hal tersebut mustahil terjadi padanya. Kristian Adelmund sendiri kini tengah memperkuat tim Liga 2, PSS Sleman terakhir kali merumput untuk SC Feyenoord, versi amatir dari Feyenoord Rotterdam. 

Berbeda dengan klub saudaranya yang bermain di Eredivisie Belanda [divisi utama], SC Feyenoord bermain untuk divisi keenam Belanda atau Eerste Klasse.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

721