Bola Internasional

Tragis! Kepalanya Ditembak, Penyerang Paraguay Gagal Gabung Manchester United

Rabu, 12 September 2018 10:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Paraguay, Salvador Cabanas, mengungkapkan bahwa delapan tahun yang lalu, ia pernah mendapatkan penawaran kontrak dari Sir Alex Ferguson untuk bergabung bersama Manchester United United.

Namun nahas, kesempatan emas tersebut harus dilewatkannya karena menjadi korban penembakan. Cabanas ditembak tepat di bagian kepala akibat sebuah pertikaian di sebuah klub malam di Mexico City pada 2010 silam. Meski selamat, karier sepak bolanya tak bertahan lama dan akhirnya dipaksa untuk pensiun empat tahun kemudian.

"Saya telah menandatangani perjanjian pra kontrak sebesar 1,7 juta dolar Amerika (Rp25 miliar)  untuk transfer ke Eropa dan tujuannya ke Manchester United,” kata Cabanas, seperti dikutip dari ESPN.

"Saat itu kesepakatan berjalan alot. Club America menggandakan gaji saya dan memberi saya satu apartemen di Acapulco dan satu lagi di Cancun untuk mencoba mempertahankan saya di klub,” lanjutnya.

Pria berusia 38 tahun itu juga mengungkapkan bahwa kejadian tersebut menjadi titik terendah dalam hidupnya, dan merasa kecewa karena  pihak Timnas Paraguay melupakannya.

"Saya menyadari bahwa ketika anda bermain anda adalah seorang bintang, namun saat tidak bermain, maka anda akan dilupakan,” kata dia.

“Tidak tahu berterima kasih. Saya adalah seorang idola di Paraguay. Tapi tidak seorang pun dari Asosiasi Sepakbola Paraguay dan rekan setim yang datang kepada saya di saat terburuk saya,” keluhnya.

"Orang-orang biasa memang mengingatku. Aku sangat menghormati mereka dan itulah yang selalu membuatmu bangkit. Inilah hidup. Bagian dari kehidupan sepak bola seperti itu,” pungkasnya

Salvador Cabanas pernah membela Timnas Paraguay di Piala Dunia 2006 dan dinobatkan sebagai pemain sepak bola terbaik di Amerika Selatan pada tahun 2007.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT
 

790