Sabet 3 Emas dan Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia, Eko Yuli Disambut Joko Widodo

Kamis, 8 November 2018 13:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional, Lifter Eko Yuli Irawan yang sukses menyabet tiga medali emas dan memecahkan rekor di kejuaraan dunia angkat besi Turkmenistan 2018 langsung diundang Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Bersama Menteri pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Eko Yuli akhirnya memenuhi undangan Presiden Joko Widodo pada hari ini, Kamis (08/11/18) untuk hadir langsung ke Istana Meredeka.

Kehadiran sang Juara dunia angkat besi itupun disambut anstusias oleh Joko Widodo. Dalam kesempatan itu Jokowi menyampaikan rasa bangganya terhadap apa yang dicapai Eko.

"Saya kira rakyat, pemerintah sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Eko Yuli di Kejuaraan Dunia kemarin," kata Presiden saat menerima Eko Yuli , seperti dilansir kantor berita Antara.

Apa yang dicapai Eko di kejuaraan dunia kali ini juga diharapkan Jokowi bisa menjadi motivasi ke depannya. Bukan hanya untuk Eko dan atlet angkat besi lainnya, namun juga untuk seluruh atlet di cabang olah raga yang lain.

"Pemerintah akan terus memberikan support (dukungan) dan Kemenpora juga akan terus mengikuti semua cabang yang diikutinya," kata Jokowi.