Kembali Harumkan Indonesia, Eko Yuli Sukses Raih Medali Emas di Piala Dunia 2019

Minggu, 24 Februari 2019 00:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di China. Copyright: © IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di China.

INDOSPORT.COM – Atlet angkat besi nasional, Eko Yuli Irawan berhasil mengharumkan nama Indonesia di Piala Dunia Angkat Besi yang dilangsungkan di Fozhou, China.

Bagaimana tidak, Eko Yuli sukses mempersembahkan medali emas dalam ajang yang berlangsung pada 22-27 Februari 2019 tersebut.

Itu diperoleh Eko Yuli di kelas 61 kilogram setelah meraih total angkatan sebesar 297 kilogram, dengan rincian angkatan snatch 136 kilogram dan angkatan clean and jerk 161 kilogram.

Atlet yang saat ini masih berusia 29 tahun tersebut berhasil mengungguli wakil Vietnam, Thach Kim Tuan, yang berada di peringkat kedua. Dirinya hanya mampu meraih poin 295 kilogram dan menyabet medali perak.

Kemudian, atlet tuan rumah, Wang Hao hanya bisa berdiri di podium ketiga dengan meraih poin sebesar 286 kilogram.

Tak hanya Eko Yuli, atlet angkat berat lainnya, yakni Deni berhasil meraih medali perunggu di kelas 67 kilogram dengan total angkatan sebanyak 305 kilogram. Angkatan Deni itu terdiri dari angkatan snatch 135 kilogram dan angkatan clean and jerk 170 kilogram.

 “Eko berhasil meraih satu emas dan dua medali perak. Sedangkan atlet lain Deni mendapatkan satu medali perak dan dua medali perunggu,” ujar Kepala PABBSI, Alamsyah seperti dikutip dari Antara.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%