Liga Indonesia

3 Kerugian Jika Liga 1 Menolak Amido Balde, Pemain Anyar Persebaya Surabaya

Sabtu, 23 Februari 2019 22:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tengah dalam dilema usai pemain anyar mereka, Amido Balde dikabarkan tak masuk dalam verifikasi standar pemain asing Liga 1 Indonesia musim ini.

Diketahui sebelumnya jika PT LIB memberikan standar tinggi bagi pemain asing yang ingin berkarier di Liga 1, yakni para pemain tersebut harus melewati verifikasi strata kompetisi liga berdasarkan zona konfederasi di kompetisi sebelumnya.

Polemik pun muncul pada diri Amido Balde, di mana pemain berusia 28 tahun tersebut terakhir kali memperkuat tim asal Libya, Al-Nasr Benghazi.

Libya sendiri masuk dalam konfederasi sepak bola Afrika (CAF), dan celakanya tim Liga 1 hanya mengizinkan mengontrak pemain dari konfederasi CAF yang berasal dari strata satu kompetisi negara Tunisia, Mesir, Republik Kongo, Aljazair, dan Sudan.

Andai peraturan tersebut tetap berjalan, tentu akan sangat merugikan bagi Persebaya yang kehilangan mesin gol mereka. Tak hanya Bajul Ijo, beberapa kerugian pun akan dirasakan Liga 1 dan PSSI jika mereka mendepak Amido Balde musim depan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum 3 kerugian jika Liga 1 menolak Amido Balde, pemain anyar Persebaya Surabaya yang tak lolos verifikasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
36%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%