Usai Sabet 2 Perunggu di China, Eko Yuli Fokus Tingkatkan Total Angakatan

Kamis, 9 Mei 2019 15:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan. Copyright: © IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan.

INDOSPORT.COM – Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, berkomitmen untuk lebih fokus dalam memperbaiki dan meningkatkan total angkatan di Kejuaraan Dunia Senior 2019 pada September mendatang di Pattaya, Thailand.

Lifter kebanggaan Indonesia itu baru saja menyabet dua perunggu setelah menduduki peringkat ketiga di Kejuaraan Angkat Besi Asia di Ningbo, China, pada April 2019 lalu.

Kini pria berusia 29 tahun tersebut berencana untuk memperbaiki total berat angkatan lantaran saat mengikuti turnamen di China sempat turun beberapa kilogram.

“Kalau saat ini saya fokus untuk memperbaiki total angkatan dulu, kemarin kan sempat turun waktu turnamen di China dari total angkatan di bawah 300 kilogram,” kata Eko Yuli, dilansir dari kanal berita olahraga Antara.

Di turnamen sebelumnya, ia memang tidak menyuguhkan pertunjukan yang maksimal dalam enam kali percobaan, di mana dirinya hanya meraih total angkatan 299 kilogram di kelas 61 kilogram putra.

Total angkatan itu diraihnya dalam dua kali percobaan dari enam percobaan angkatan snatch dan clean and jerk, ini menunjukan bahwa Eko Yuli gagal impresif dalam melakukan empat tantangan lainnya.

Raihan Eko ini cukup mengecewakan setelah bulan Februari lalu, dirinya berhasil mengharumkan nama Indonesia di Piala Dunia Angkat Besi di Fozhou, China, dengan merengkuh medali emas dengan total angkatan 297 kilogram.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%