Liga Indonesia

Resmi! PSIS Semarang Rekrut Bek Timnas Indonesia U-23

Kamis, 9 Mei 2019 13:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain TImnas U-23, Frediyan Wahyu saat tampil pada laga uji coba melawan Semen Padang di stadion Madya, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain TImnas U-23, Frediyan Wahyu saat tampil pada laga uji coba melawan Semen Padang di stadion Madya, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Desas-desus bek Timnas Indonesia U-23, Frediyan Wahyu Sugiyantoro bakal berseragam PSIS Semarang akhirnya terealisasi. Tim Laskar Mahesa Jenar resmi memboyong pemain yang akrab disapa Ucil itu untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

"Benar. Kami sudah sepakat dan merekrut Frediyan untuk jadi bagian skuat PSIS musim ini. Dia diproyeksikan mengganti posisi Fauzan Jamal," ungkap General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada INDOSPORT, Kamis (09/05/19).

Klub kebanggaan masyarakat Kota Lumpia itu memang membutuhkan sosok pemain yang fasih bermain di posisi bek sayap. Untuk itu, hadirnya mantan kapten Persis Solo Junior tersebut bisa bermain di beberapa posisi.

Selain mahir beroperasi di posisi bek kanan dan kiri, eks pemain PSMS Medan tersebut juga bisa bermain di posisi gelandang. Hal tersebut cukup menguntungkan bagi PSIS Semarang.

"Selain itu, Ucil juga bukan orang baru. Dia kan jebolan PPLP Jateng yang dulu setiap latihan kia selalu bareng di (Stadion) Jatidiri," kata Liluk.

"Harapan kami dia memberikan kontribusi positif kepada PSIS. Kami bersyukur slot untuk posisi full back semakin lengkap," tambah dia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM