Liga Indonesia

Bek Sayap Timnas Indonesia U-23 Sebentar Lagi Berseragam PSIS Semarang?

Kamis, 9 Mei 2019 10:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Perburuan PSIS Semarang akan sosok full back dikabarkan sudah menemukan hasil. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Perburuan PSIS Semarang akan sosok full back dikabarkan sudah menemukan hasil. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Perburuan PSIS Semarang terhadap sosok full back dikabarkan sudah menemui titik terang. Laskar Mahesa Jenar memang sedang berburu pemain di posisi itu untuk menggantikan Fauzan Jamal yang telah didepak beberapa waktu lalu.

Dari kabar yang diterima INDOSPORT, pemain yang dimaksud adalah Frediyan Wahyu Sugiyantoro. Pemain yang akrab disapa Ucil tersebut merupakan bek berlabel tim nasional Indonesia U-23 dan musim lalu sempat berseragam PSMS Medan.

"Rencananya Ucil berangkat ke Magelang pada Kamis (8/5/19) hari ini," ungkap sumber INDOSPORT tentang rencana PSIS mendatangkan Fredyan.

Belum ada keterangan resmi dari manajemen PSIS perihal rencana perekrutan Ucil. Namun, General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto, pernah mengakui timnya sudah sejak lama melihat potensi mantan kapten Persis Solo Junior itu, bahkan sejak masih di PPLP Jawa Tengah.

"Namun, setelah lulus dari PPLP Jateng dia melanjutkan karier sebagai anggota TNI dan bergabung ke PS TNI (saat ini Tira-Persikabo)," ungkap Liluk beberapa waktu lalu.

Jika nantinya Ucil benar-benar merapat, PSIS akan mendapat banyak keuntungan. Selain mahir beroperasi di sektor bek kanan dan kiri, pemain asal Sukoharjo itu juga fasih bermain sebagai gelandang bertahan dan menyerang. 

Saat ini, PSIS sudah memiliki empat pemain berposisi full back, antara lain Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Kelvin Wopi, dan Ryan Ardiyansyah. Kedatangan Ucil tentu akan membuat kedalaman skuat semakin mumpuni.

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT