Apa Kabar Sri Wahyuni, Pahlawan Olimpiade yang Kini Tengah Berbahagia?

Senin, 24 Juni 2019 14:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18
Sri Wahyuni persembahkan medali perak kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18
Sri Wahyuni persembahkan medali perak kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Sri Wahyuni Agustiani, lifter putri andalan Indonesia yang menjadi pahlawan di Olimpiade Rio 2019. Apa kabar sosok Sri Wahyuni kini?

Ya, Sri Wahyuni merupakan Srikandi Indonesia di cabang olahraga angkat besi dengan segudang prestasi yang mendunia.

Sri Wahyuni merupakan atlet angkat besi yang kemampuannya tak lagi perlu diragukan. Mulai menunjukkan bakatnya sejak usia 15 tahun, atlet 24 tahun tersebut berhasil meraih sejumlah prestasi prestisius di debut awalnya.

Tercatat, ia pernah mempersembahkan medali emas turnamen SEA Games 2013. Usai mempersembahkan medali emas, Sri kembali berhasil mendulang emas dan perak di Kejuaraan IWF yang diselenggarakan di Rusia tahun 2014 silam.  

Tak hanya itu, di tahun yang sama wanita kelahiran Bandung tersebut juga berhasil mempersembahkan medali perak di Asian Games 2014, sebelum akhirnya ia berhasil menjadi pahlawan tim Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Sri berhasil menjadi penyumbang medali perak pertama untuk tim Indonesia di pesta olahraga 4 tahunan dunia tersebut. Ia memenangkan medali merak di kategori 48 kilogram, Minggu (07/08/16) silam dengan mengangkat total beban sebesar 192 kg.

Benar bahwa angkat besi merupakan bakatnya, Sri kembali sukses mendulang prestasi di kompetisi olahraga Asian Games 2018. Ia berhasil meraih medali perak di kategori 48 kg, di mana medali tersebut menjadi medali perak keduanya.

Kabar Terkini Sri Wahyuni

Sri Wahyuni yang memutuskan menikah dengan seorang pria bernama M.Ichsan Apriawan pada Kamis (06/12/18) silam, kini tengah diliputi perasaan bahagia.

Pasalnya pasangan yang menikah tahun lalu tersebut, kini tengah menanti kelahiran sang buah hati. Ya, Sri Wahyuni dinyatakan positif hamil pada Januari 2019 lalu.

Sayang, kabar kehamilannya bersamaan dengan pencoretannya dari tim Indonesia yang sedang dipersiapkan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Ia resmi dicoret dicoret lantaran kondisinya yang sedang tidak mendukung tim Indonesia yang menargetkan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sri Wahyuni baru kembali ke pelatnas paling tidak enam bulan pasca-melahirkan, jadi untuk sementara ia akan absen dari olahraga favoritnya ini selama 15 bulan.