Jelang SEA Games 2019, Lifter Indonesia Terus Genjot Persiapan

Kamis, 12 September 2019 12:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan. Copyright: © IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan.

INDONESIA.COM – Lifter Indonesia terus mengasah kemampuan untuk meningkatkan power dalam cabor angkat beban menjelang penyelenggaraan SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Dirdja Wihardja, pelatih nasional angkat besi mengatakan saat ini para atlet belum total dalam mengangkat beban sehingga kemampuan mengangkat beban terus dilatih.

Dilansir Antara, Dirdja mengatakan, “sisa dua bulan setengah ini lebih ke peningkatan ‘power’, nanti (total) angkatan otomatis naik."

Selain itu, Dirdja menyatakan bahwa sebagian atlet angkat besi yang akan mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019 merupakan atlet-atlet junior yang kemampuannya dalam mengangkat beban masih kurang dan belum sempurna.

Salah satu lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku saat ini ia sedang fokus memperbaiki total angkatan pada Kejuaraan Dunia Senior 2019 di Pattaya, Thailand, 18-27 September mendatang.

“Fokus sekarang meningkatkan total angkatan, tapi kan berjenjang, enggak bisa langsung. Yang pasti bisa seperti Asian Games lalu bisa 315 kg atau 312 kg sudah bagus. Target SEA Games bisa lebih dari itu,” ujar Eko.

Selain itu, PB PABBSI akan menurunkan 10 lifter dari putra dan putri untuk membela Indonesia pada perhelatan SEA Games 2019 di Filipina.

Untuk kategori putra sebanyak empat atlet dari kelas 55 kg – 67 kg dan sisanya ketegori putri sebanyak enam atlet.

Penulis: Anindya Nada