Lupakan Jojo dan Ginting, Ini Sosok yang Layak Dibawa Indonesia ke SEA Games 2019

Rabu, 11 September 2019 15:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pbsi
Selain Anthony Ginting dan Jonatan Christie, ada sosok lain yang bisa diandalkan Indonesia dari sektor tunggal putra untuk SEA Games 2019. Copyright: © pbsi
Selain Anthony Ginting dan Jonatan Christie, ada sosok lain yang bisa diandalkan Indonesia dari sektor tunggal putra untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Gelaran even olahraga antar negara-negara Asia Tenggara akan segera berlangsung di akhir November 2019. Namun hingga kini Indonesia belum menggumkan pasti siapa atlet di cabang bulutangkis yang akan dibawannya ke Filipina nanti.

Seperti sebelum-sebelumnya, biasannya Indonesia akan lebih mengutamakan pemain-pemain pelapis untuk tampil di SEA Games. Kemungkinan itu pula yang akan terjadi di tahun 2019 ini.

Jika itu benar terwujud, maka tepat rasannya untuk menyampingkan nama Jonatan Christie juga Anthony Ginting yang kerap kali menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra.

Apa lagi saat ini Indonesia memiliki beberapa pebulutangkis tunggal putra lainnya yang cukup menjanjikan.Salah satunya adalaha Shesar Hiren Rhustavito.

Saat ini Shesar bisa dibilang sedang dalam kondisi peningkatan permainan yang signifikan. Bisa dilihat dari capaiannya menembus semifinal Chinese Taipei Open 2019, sbeelum ditaklukan wakil tuan rumah Chou Tien Chen. Selain itu Shesar juga sempat mendapatkan prestasi tertinggi, juara di Rusia Open 2019, pertengah Juli lalu.

Peningkatan karier Shesar juga terlihat jelas, dimana dirinya baru saja naik lima peringkat di tabel BWF World ranking, meunju peringkat 29.

Dengan capaian tersebut, maka pantas rasannya Shesar dikedepankan untuk bermain di SEA Games 2019, mendapingi Tommy Sugiarto yang kini merupakan tunggal putra nomor tiga terbaik di Indonesia dan peringkat 18 BWF World Ranking.

Kombinasi keduannya, besar kemungkinan bisa membuat Indonesia bisa berbicara banyak di sektor tunggal putra bulutangkis hingga akhirnya membawa pulang medali, kendati tak turun dnegan dua pebulutangkis terbaiknya Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
41%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%