Lifter Lisa Setiawati Sumbang Emas Pertama Indonesia di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019

Kamis, 19 September 2019 15:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© ANTARA/HO/PB PABBSI
Lifter Indonesia Lisa Setiawati (tengah) menaiki podium setelah mendapatkan medali emas pada nomor clean and jerk Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Pattaya, Thailand, Rabu (18/9/2019). Copyright: © ANTARA/HO/PB PABBSI
Lifter Indonesia Lisa Setiawati (tengah) menaiki podium setelah mendapatkan medali emas pada nomor clean and jerk Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Pattaya, Thailand, Rabu (18/9/2019).

INDOSPORT.COM – Lifter putri asal Indonesia Lisa Setiawati berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia. Lisa berhasil meraih emas di nomor clean and jerk dan perunggu pada total angkatan di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 Pattaya, Thailand.

“Di clean and jerk, Lisa dapat emas. Kalau total angkatan dapat perunggu,” pungkas Pelatih Nasional Angkat Besi Dirdja Wihardja saat dihubungi seperti dilansir Antara.

Lisa tampil di kelas 45 kg putri dan mengawalinya dengan angkatan snatch 70 kg. Namun, ia harus gagal pada angkatan kedua dan ketiga. Di nomor snatch, ia menempati peringkat ketujuh.

Pelatih Dirdja pun mengatakan bahwa kegagalan yang dialami Lisa nantinya akan menjadi evaluasi ke depannya.

“Snatch-nya tadi ada yang gagal. Ini jadi bahan evaluasi untuk SEA Games nanti,” ujar Dirdja.

Namun, Lisa berhasil memperbaiki peringkat lewat angkatan nomor clean and jerk. Perempuan berusia 30 tahun itu berhasil mengangkat beban 95 kg meskipun gagal juga di angkatan kedua dan ketiga.

Pada nomor clean and jerk, Lisa menempati peringkat pertama sehingga menyabet medali emas. Ia mengungguli lifter negara lainnya, yakni Turki, Kuba, Vietnam, Filipina, Korea, Rusia, dan India.

Dengan total angkatan 165 kg, Lisa menempati peringkat ketiga dan berhak menyabet medali perunggu. Sedangkan untuk peringkat pertama, medali emas untuk total angkatan diraih oleh lifter asal Turki Saziye Erdogan dengan total angkatan 169 kg.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%