Gagal Ulangi Hasil Kejuaraan Dunia, Lisa Setiawati Syukuri Perak SEA Games 2019

Minggu, 1 Desember 2019 18:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Potret kekecewaan lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati usai gagal meraih emas di nomor 45 kg SEA Games 2019 di Nino Aquino Stadium, Minggu (01/12/19). Foto: Ronald Seger Prabowo Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Potret kekecewaan lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati usai gagal meraih emas di nomor 45 kg SEA Games 2019 di Nino Aquino Stadium, Minggu (01/12/19). Foto: Ronald Seger Prabowo

INDOSPORT.COM - Lifter Lisa Setiawati tetap mensyukuri medali perak yang diraihnya di SEA Games 2019, Minggu (01/12/19). Lisa meraih perak di final nomor Women's 45 kg. Ia mencatat total angkatan 169 kg. Meski begitu, Lisa tetap merasa bersyukur atas raihannya itu.

"Saya merasa kurang puas dengan hasil ini. Tapi, ini rezeki yang harus saya syukuri," tuturnya. 

Medali emas diraih oleh atlet angkat berat Vietnam, Vuong Thi Huyen yang mencatat total 172 kg. Lisa mengakui lifter Vietnam yang meraih emas itu pernah dikalahkannya di Kejuaraan Dunia 2019 di Thailand beberapa bulan lalu.

"Ya, saya memang pernah mengalahkannya tiga bulan lalu di Kejuaraan Dunia Thailand 2019. Dan, sekarang saya kalah dengan selisih total angkatan 3 kg. Banyak kemajuan yang dialaminya terutama angkatan Snatch dan saya hanya unggul pada angkatan Clean and Jerk," tambah Lisa.

"Tadi, saya sempat menaikkan angkatan Clean and Jerk dari 96 kg menjadi 100 kg pada angkatan ketiga untuk mengejarnya. Tetapi, pada angkatan ketiga itu saya mengalami kegagalan."

Sebelumnya, lifter berusia 30 tahun itu menyampaikan bahwa SEA Games 2019 di Flipina kali ini merupakan keikutsertaannya yang pertama sekaligus yang terakhir.

“Mungkin ini yang pertama saya ikut SEA Games dan terakhir, karena target saya medali emas belum bisa tercapai,” imbuh Lisa, diiringi riuh tepuk tangan ofisial Tim Indonesia dan awak media yang memberi dukungan pada dirinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%