Tim Angkat Besi Indonesia Jalani Kualifikasi Olimpiade 2020 di Iran

Minggu, 2 Februari 2020 16:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© IWF.com
Tim angkat besi Indonesia telah tiba di Iran untuk mengikuti kejuaraan 5th International Fajr Cup yang digelar 1-5 Februari, di Rasht, Iran. Copyright: © IWF.com
Tim angkat besi Indonesia telah tiba di Iran untuk mengikuti kejuaraan 5th International Fajr Cup yang digelar 1-5 Februari, di Rasht, Iran.

INDOSPORT.COM – Tim angkat besi Indonesia berada di Iran untuk mengikuti kejuaraan 5th International Fajr Cup yang digelar 1-5 Februari, di Rasht, Iran.

Kejuaraan 5th International Fajr Cup yang terletak 241 km dari Teheran merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2020, yang akan berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

Tim yang berangkat terdiri dari tiga atlet senior Indonesia yaitu Eko Yuli Irawan, Deni, dan Triyatno; Alamsyah Wijaya selaku manajer tim; serta dua pelatih yaitu Erwin Abdullah Daming dan Muhammad Rusli. Mereka telah bertemu Duta Besar RI untuk Iran, Octavino Alimudin.

Melansir dari laman Antara, Dubes Octavino mengatakan para WNI dan diaspora Indonesia yang ada di Iran akan memberikan dukungan penuh kepada tim angkat besi.

Dukungan tersebut seperti yang pernah mereka lakukan di Ashgabat, Turkmenistan, pada November tahun 2018 di mana Eko Yuli mampu menyabet tiga medali emas sekaligus tiga rekor dunia di kelas 61 kilogram.

Pada kejuaraan kali ini di Iran, Eko Yuli selaku lifter kebanggaan Indonesia saat ini berada di peringkat lima dunia, akan kembali turun di kelas andalannya, 61 kilogram

Untuk mengamankan tiket ke Olimpiade, Eko harus mempertahankan posisinya di peringkat delapan besar dunia sampai akhir masa kualifikasi pada bulan April tahun ini. Sementara itu, Deni akan turun di kelas 67kg dan Triyatno kelas 73 kilogram.