Luar Biasa! Indonesia Gondol 4 Medali di Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Sabtu, 28 September 2019 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan. Copyright: © IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan.

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Lisa Setiawati, berhasil membawa pulang empat medali dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 yang berlangsung di Pattaya, Thailand dari tanggal 18 hingga 27 September 2019.

Dilansir dari Persatuan Suporter Atlet Indonesia di laman resmi Facebook, satu emas berhasil diraih oleh Lisa Setiawati setelah menngangkat total 95 kg di kategori Clean & Jerk 45 kg putri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SERUMPUN (@indomalayarena) on

Pada kategori ini, Lisa berhasil menempati urutan pertama dan melampui capaian yang dirah wakil dari Turki, Saziye Erdogan (92 kg) dan dari Vietnam, Vuong Thi Huyen (91 kg).

Tidak sampai di situ, Lisa juga berhasil menyabet medali perunggu setelah berhasil mengangkat total beban 165 kg dari dua kategori putri Snatch dan Clean & Jerk 45 kg.

Raihan medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besii merupakan yang pertama kalinya disumbangkan oleh lifter berusia 30 tahun untuk Tanah Air.

Selain Lisa, Eko Yuli Irawan, yang sangat diandalkan Indonesia untuk meraih emas hanya mampu membawa pulang dua medali perak dari satu kategori yang diikutinya.

Eko Yuli Irawan berhasil mengangkat total 140 kg pada kategori Snatch 61 kg putra, disusul dengan medali perak kedua setelah berhasil mengangkat total 306 kg pada dua kategori Snatch dan Clerk & Jerk 61 kg putra.

Sayangnya, prestasi yang diraih Eko Yuli Irawan kemungkinan besar belum mampu membantunya meraih tiket ke ajang Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang, mengingat poin individu yang dikantonginya sejauh ini.

Sekedar informasi, Indonesia mengirim delapan lifter pada kejuaraan dunia angkat besi kali ini. Selain Lisa, Eko, dan Windy, ada juga Nurul Akmal (+87kg), Surahmat (55kg), Deni dan Triyatno (67kg), dan Rahmat Erwin Abdullah (73kg).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%