Pandemi Corona, Eko Yuli Tetap Latihan Demi Emas Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 24 Maret 2020 22:56 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Atlet angkat besi kelas, Eko Yuli Irawan, tetap terus melakukan latihan secara rutin di pelatnas Jakarta meski dalam situasi pandemi Corona atau Covid-19. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Atlet angkat besi kelas, Eko Yuli Irawan, tetap terus melakukan latihan secara rutin di pelatnas Jakarta meski dalam situasi pandemi Corona atau Covid-19.

INDOSPORT.COM - Atlet angkat besi kelas,  Eko Yuli Irawan, tetap terus melakukan latihan secara rutin di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Jakarta meski dalam situasi pandemi global COVID-19 sedang.menyerang berbagai wilayah Indonesia.termasuk ibukota.

Seperti diketahui, berbagai ajang internasional telah dibatalkan akibat virus corona, tetapi bagi peraih medali perak Olimpiade Rio di tahun 2016  kondisi tersebut tak mengganggu persiapannya menuju Olimpiade Tokyov 2020.

Dilansir dari laman berita Antara, sebagai langkah antisipasi virus corona, sebagian cabang olahraga telah memulangkan atletnya ke daerah masing-masing. Namun, hal berbeda terjadi di pelatnas angkat besi yang masih tetap berjalan dengan semestinya yakni pagi dan sore di Mes Kwini, Jakarta Pusat.

"Pelatnas masih jalan terus seperti biasa. tidak ada perubahan, Khawatir, tapi ya waspada aja dan jangan panik," ujar Eko

Pria berusia 30 tahun itu meyakini bahwa dirinya masih harus bekerja keras demi mencapai target meraih medali emas pada Olimpiade 2020 Tokyo.  

Meski sudah memastikan diri tampil di Tokyo 2020 , Eko masih dijadwalkan harus mengikuti kualifikasi terakhir di Kejuaraan Asia pada 16-25 April di Tashkent, Uzbekistan. Namun, di tengah kondisi pandemi membuat terjadinya ketidakpastian, para lifter di pelatnas pun masih menunggu penyelenggara terkait pelaksanaannya.

Kompetisi penting tersebut menjadi kesempatan terakhir bagi altet angkat besi untuk lolos seleksi, sebab PB PABBSI memungkinan akan menambah perwakilan atletnya di Olimpiade Tokyo nanti.

Sementara ini, PB PABBSI baru mengumumkan dua atletnya Eko Yuli Irawan di kelas 61kg dan Windy Cantika Aisah di kelas 49kg putri bisa mengikuti Olimpiade 2020 Tokyo.

Penulis : Aziz Purnomo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%