Memprihatinkan, Gedung Pelatda Angkat Berat Sumut Kebanjiran

Jumat, 8 Mei 2020 10:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Pribadi
Kondisi tempat atlet Pelatda Angkat Berat Sumut yang sering kebanjiran. Copyright: © Dok Pribadi
Kondisi tempat atlet Pelatda Angkat Berat Sumut yang sering kebanjiran.

INDOSPORT.COM - Sarana tempat bernaungnya lifter angkat berat Sumatera Utara (Sumut) yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, kini dalam kondisi memprihatinkan akibat kerap kali digenangi banjir setiap hujan menerpa kawasan gedung latihan diJalan Veteran, Helvetia, Medan.

Sebab hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Kamis (07/05/20) malam membuat sejumlah titik termasuk kawasan gedung digenangi air hingga mencapai 20-30 centimeter.

Lokasi tempat berlatihnya 5 atlet binaan KONI Sumut yang akan bertarung di PON Papua tergenang air hingga membuat area tersebut seperti kolam.

"Sungguh prihatin kita melihat kondisi tempat atlet berlatih harus mengalami kebanjiran setiap hujan datang melanda kawasan ini," ucap Ketua Pengprov Pangbi Sumut, Hermansyah Hutagalung, kepada awak media.

Diungkapkannya, kondisi ini seharusnya sudah menjadi perhatian serius dari kepengurusan sebelumnya. Karena dari informasi yang kami dapatkan, keadaan banjir dilokasi tempat berlatih atlet Sumut ini sudah terjadi sejak jauh-jauh hari.

"Parah sekali kepengurusan ini sebelumnya (Pengprov PABBSI sebelum dipisah) karena tidak pernah mempedulikan kelangsungan tempat berlatih atletnya," katanya.

"Jujur sedih kami melihat atlet-atlet yang selalu semangat untuk latihan tapi tidak mendapatkan perhatian serius dari kepengurusan sebelumnya," lanjutnya. 

Dikesempatan tersebut, Hermansyah mencoba memberikan semangat dan motivasi tinggi agar seluruh atlet binaan tetap fokus berlatih, meski sarana latihan masih belum memadai.

"Para sahabatku atlet-atlet Sumut tetaplah bersemangat karena kita tahu emas tak akan terpisah dari perak dan perunggu. Dan tentunya, meski dalam kondisi kebanjiran sekalipun, jangan pernah melemahkan semangat untuk serius dalam mengejar prestasi," harapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%