Kabur dari Kamp Pelatihan Olimpiade 2020, Atlet Uganda Akhirnya Ditemukan Polisi

Rabu, 21 Juli 2021 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Julius Ssekitoleko, atlet Uganda yang kabur dari kamp pelatihan Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Julius Ssekitoleko, atlet Uganda yang kabur dari kamp pelatihan Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Atlet asal Uganda, Julius Ssekitoleko, akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian setempat setelah memutuskan kabur dari kamp pelatihan Olimpiade Tokyo 2020.

Julius Ssekitoleko sebelumnya memutuskan untuk melarikan diri dari kamp pelatihan Olimpiade 2020 di Izumisano, Prefektur Osaka, Jumat (16/7/21) siang waktu setempat.

Saat itu atlet berusia 20 tahun ini memilih kabur kala seluruh anggota delegasi harus menyerahkan sampel tes wajib Covid-19 saat pagi hari.

Namun Julius Ssekitoleko tidak muncul dan saat diperiksa di kamarnya, hanya ditemukan surat yang berisikan ia ingin mencari pekerjaan di Jepang.

Ia meninggalkan semua barangnya di kamar hotel dan hanya membawa ponsel saja, serta meminta untuk mengembalikan barangnya kepada sang istri di Uganda.

Ssekitoleko sendiri sebenarnya akan berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020. Namun saat sudah berada di Jepang, ia diberitahu tidak bisa mengikuti ajang tersebut karena tak memenuhi standar peringkat internasional yang baru dirilis.

Julius Ssekitoleko rencananya akan dipulangkan pada pekan ini, namun ia menolaknya dan memilih kabur karena mencari pekerjaan di Uganda sangat sulit.