Barbel Semen Bawa Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade

Minggu, 25 Juli 2021 07:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© NOC Indonesia
Sebuah barbel semen menjadi saksi perjuangan Windy Cantika Aisah, atlet yang meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Sebuah barbel semen menjadi saksi perjuangan Windy Cantika Aisah, atlet yang meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Sebuah barbel semen menjadi saksi perjuangan Windy Cantika Aisah, atlet yang meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Windy Cantika Aisah (19) merupakan atlet angkat besi putri asal Indonesia, yang baru saja menyumbangkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/21).

Windy Cantika Aisah berhasil mengamankan medali perunggu di kelas 49 kg putri dengan total angkatan 194 kg (84 kg snatch dan 110 kg clean & jerk), di usia yang masih 19 tahun.

Tak pelak, kesuksesan Cantika saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 membuat keluarga terharu, terlebih sang ibu, Siti Aisah, yang menjadi saksi perjuangan anaknya meraih prestasi.

"Dada saya berdetak sangat sangat kencang, apalagi melihat Cantika sempat dua kali mengalami kegagalan di angkatan Snatch," ungkap Siti Aisah kepada awak media.

"Begitu Cantika meraih medali perunggu, tak terasa air mata deras mengalir pipi saya. Semua itu terjadi karena teringat begitu beratnya perjuangan Cantika," lanjutnya.