Siti Aisah Beberkan Perjalanan Karier Windy Cantika hingga Raih Medali Olimpiade

Senin, 26 Juli 2021 18:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Siti Aisah ibu dari Windy Cantika Aisah, membeberkan perjalanan karir anaknya hingga akhirnya menjadi atlet Angkat Besi kebanggaan Tanah Air dan berhasil mengantongi medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada, Sabtu (24/07/21).

Menurut Siti Aisah, yang juga eks lifter kelas atas yang pernah meraih medali di kejuaraan dunia ini, sebelumnya tidak terpikirkan anaknya akan menjadi atlet. 

Pasalnya, saat itu yang sering berlatih adalah kakaknya dengan peralatan latihan seadanya. 

"Saya gak pikiran dia mau angkat besi cuma ya kakak nya suka latihan pakai paralon, besi dulu," kata Siti Aisah, Minggu (25/07/21).

Namun, seiring berjalannya waktu Windy Cantika mulai tertarik dengan olahraga angkat besi dan sering mengikuti aktivitas latihan sang kakak. Dari situ, Siti Aisah mulai melihat bakat Windy.

Setelah itu, Windy Cantika mulai sering mengikuti kejuaraan dan meraih prestasi, hingga akhirnya bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan mendapatkan medali perunggu.

"Dia tertarik jadi ikut latihan diajarin snatch ikutin gerak kakaknya, nah dari sana bakatnya muncul lalu diajak mau gak latihan, katanya mau. Sejak usia SD, dia mulai kenal, angkat paralon. kelas 6 udah Porda dapat medali emas," ungkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%