Bikin Bangga! Atlet Angkat Besi Indonesia Pertajam Rekor Dunia di Uzbekistan

Sabtu, 23 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram @rjuniansyah_
Cabang olahraga angkat besi kembali mencatatkan prestasi membanggakan usai lifter mudanya, Rizki Juniansyah, berhasil mencetak rekor dunia di Uzbekistan. Copyright: © instagram @rjuniansyah_
Cabang olahraga angkat besi kembali mencatatkan prestasi membanggakan usai lifter mudanya, Rizki Juniansyah, berhasil mencetak rekor dunia di Uzbekistan.

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga angkat besi kembali mencatatkan prestasi membanggakan usai lifter mudanya, Rizki Juniansyah, berhasil mencetak rekor dunia di Uzbekistan.

Angkat besi memang menjadi salah satu cabor kebanggaan Indonesia selain bulutangkis, karena hampir selalu membawa pulang prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Hal membanggakan itu kembali diraih oleh wakil Indonesia yakni Rizki Juniansyah selaku lifter muda kebanggaan Tanah Air yang bari mempertajam rekor dunianya.

Melansir dari Antara, Rizki Juniansyah menjadi salah satu peserta yang mengikuti kejuaraan dunia bergengsi Asian Youth & Junior Weightlifting Championship 2022 di Tashkent, Uzbekistan.

Rizki Juniansyah yang merupakan atlet angkat besi kelas 73 kg asal Serang, Banten berhasil mempertajam rekor dunia untuk kategori angkatan Snatch pada Kamis (21/07/22) malam.

Tlet muda kebanggaan Tanah Air itu melakukan angkatan Snatch pertama dengan 149 kg, kemudian 154 kg dan terakhir memecahkan rekor dunia baru dengan 157 kg.

Sementara untuk angkatan Clean & Jerk, Rizki mampu mengangkat 182 kg. Ia sempat mencoba 195 kg pada dua percobaan berikutnya guna pecahkan rekor dunia, tetapi belum berhasil.

Hasil ini pun membuat Rizki Juniansyah melakukan total angkatan Rizki seberat 339 kg di Asian Youth & Junior Weightlifting Championship 2022.

Sekadar informasi, rekor dunia angkatan Snatch sebelumnya dicetak oleh Rizki Juniansyah sendiri pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022 di Heraklion, Yunani 6 Mei lalu.

Saat itu Rizki Juniansyah mencatatkan rekor Snatch dengan berat 156 kg. Begitu juga dengan rekor angkatan Clean & Jerk dengan berat 194 kg dan total angkatan 349 kg juga masih atas nama Rizki Juniansyah yang diraih di Uzbekistan 26 Mei 2021.