x

Finis di 5 Besar dan Gagal Raih Medali, Begini Reaksi Keren Nurul Akmal

Selasa, 3 Agustus 2021 10:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Aksi lifter Indonesia, Nurul Akmal, di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Lifter putri Indonesia, Nurul Akmal, dipastikan gagal meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Dia hanya menempati peringkat kelima kelas +87 kg yang berlangsung pada Senin (2/8/21). 

Atlet yang akrab dipanggil Amel itu mencatat total angkatan 256 kg (115 kg di snatch dan 141 kg di clean & jerk). Dia terpaut 26 kg dari wakil Amerika Serikat, S. E. Robles, yang menduduki tempat ketiga atau meraih medali perunggu. 

Terkait pencapaiannya di debut Olimpiade, Amel menyatakan tidak puas. Tapi, dia bersyukur bisa menempati peringkat kelima setelah bersaing dengan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia. 

"Kalau dibilang puas, saya tidak puas. Tapi karena penampilan perdana saya di Olimpiade dan Olimpiade ini berlangsung dalam kondisi pandemi, Alhamdulillah bisa menempati peringkat lima keseluruhan," ujar Nurul Akmal

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Nurul, bisa tampil dan bertanding di Olimpiade saja merupakan pengalaman luar biasa. Atlet asal Aceh itu mendapat banyak pelajaran yang menjadi bekal untuk memicunya berprestasi kelak.

"Sungguh sulit dijelaskan. Saya deg-degan banget. Alhamdulillah, angkatan snatch bagus, tapi di clean&jerk saya agak terburu-buru di angkatan kedua dan ketiga," kata lifter 28 berusia tahun itu.

"Saya mendapat pengalaman berharga di sini karena selama ini saya hanya berhadapan dengan lawan dari Asia. Kali ini ada yang dari Eropa, bahkan dari seluruh dunia," tuntas Amel.


1. Pecah Rekor

Atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, Nurul Akmal.

Sementara itu, medali emas angkat besi putri kelas +87 kg Olimpiade 2020 dimenangi lifter China, Li Wenwen. Dia memecahkan rekor Olimpiade di snatch (140 kg).

Baca Juga
Baca Juga

Bukan cuma itu, Li Wenwen juga mencatat angkatan 180 kg di clean&jerk sekaligus memecahkan rekor Olimpiade untuk total angkatan dengan 320 kg.

OlimpiadeAngkat BesiOlimpiade 2020Berita OlahragaNurul Akmal

Berita Terkini