Bangga! Tim Arung Jeram Putri Junior Indonesia Raih Juara Dunia World Rafting 2022

Kamis, 2 Juni 2022 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© FASI
Tim Arung Jeram Putri Junior Indonesia sukses menjadi juara di World Rafting Championship 2022. Copyright: © FASI
Tim Arung Jeram Putri Junior Indonesia sukses menjadi juara di World Rafting Championship 2022.

INDOSPORT.COM - Bangga sekaligus haru, tim arung jeram putri junior Indonesia raih podium tertinggi, jadi juara dunia di World Rafting Championship 2022, Rabu (1/6/22).

Peluk, tangis dan teriakan bahagia pecah di tepi Sungai Tara, Foca, Bosnia-Herzegovina, setelah tim arung jeram putri junior Merah Putih juara nomor Down River Race (DRR).

Pasalnya, kompetisi ini berlangsung sengit, bahkan tim Indonesia ditempel ketat oleh Jepang, hanya selisih enam detik saja.

Tim putri junior Indonesia mencatatkan waktu tempuh 36 menit 36 detik 32 sekon, sehingga layak untuk naik podium tertinggi.
 
Di nomor DRR, tim putri junior Indonesia harus menempuh jarak sepanjang 7 km dan melewati jeram yang kebanyakan kelas 2.

Tim ini beranggotakan empat pemain muda, Lista Natasya Peniwati, Siti Nurranti, Diana Lapanda, dan Wulanda Putri, serta dilatih oleh sosok berpengalaman, Aceng Supendi.

Kemenangan yang diraih ini bukan tidak mengalami rintangan. Pasalnya, tim putri junior sempat finis di posisi terbawah dan perlu meningkatkan kondisi mental mereka.

Pada nomor Sprint yang dilakukan di sungai Vrbas, Banjaluca, Bosnia-Herzegovina, tim Indonesia mengalami kekalahan telak dan meluncur sampai ke peringkat terendah.

Berkat dorongan yang diberikan pelatih dan tim pendukung, bahwa kekalahan pada hari pertama itu bukanlah akhir dari segalanya, maka semangat Merah Putih berkobar lagi.

Lista Natasya Peniwati dkk memilih untuk meninggalkan kesedihan dan menetapkan tekad untuk menunjukkan bahwa mereka memang pantas menjadi juara dunia.