PB Perbasasi Bidik Dua Emas di SEA Games 2019

Jumat, 15 Maret 2019 20:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa bersama pengurus PB Perbasasi memberikan komentar mengenai target dua emas di SEA Games 2019 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa bersama pengurus PB Perbasasi memberikan komentar mengenai target dua emas di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) sudah membidik prestasi di ajang SEA Games 2019. Di mana Perbasasi menargetkan dapat meraih dua medali emas di ajang tersebut.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Umum Perbasasi Andika Monoarfa. Dia menilai raihan dua medali ini bisa didapat dari nomor softball putra maupun putri Indonesia.

Andika mengatakan target tersebut ditetapkan dengan mengacu pada peta persaingan di Asian Games 2018. Menurut dia, pesaing terberat Indonesia dalam meraih medali emas adalah tuan rumah Filipina.

"Targetnya Softball di SEA Games 2019 itu dua medali emas dari putra dan putri," ucap Andika pada awak media berita sport di lapangan Softball Senayan, Jakarta.

Andika menilai ini target tinggi yang disematkan tim Softball Indonesia. Terlebih tim Softball Indonesia sudah rindu akan raihan medali di ajang SEA Games.

"Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada 1997. Kami cukup percaya diri karena Timnas Filipina sebagai pesaing terberat itu beberapa bulan yang lalu sudah kami kalahkan," tegas Andika.

Untuk melancarkan persiapan Timnas Softball Indonesia PB Perbasasi akan menurunkan tim putri Indonesia di ajang Asia Women Championship 2019. Event ini berlangsung di Jakarta pada 30 April hingga 7 Mei di Jakarta.

Terus Ikuti Update Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%