Raup Pendapatan Tertinggi di NBA, Segini Pundi Uang LeBron James

Minggu, 31 Mei 2020 22:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sean Haffey/GettyImages
LeBron James, megabintang LA Lakers, jadi pemain NBA dengan pendapatan terbesar versi Forbes tahun ini. Copyright: © Sean Haffey/GettyImages
LeBron James, megabintang LA Lakers, jadi pemain NBA dengan pendapatan terbesar versi Forbes tahun ini.

INDOSPORT.COM - LeBron James berhasil menempati urutan teratas pemain NBA dengan pendapatan tertinggi versi Forbes tahun ini. Ia pun mengangkangi 34 nama lain termasuk rookie New Orleans Pelicans, Zion Williamson.

Seperti diberitakan di laman resmi NBA, LeBron menduduki ranking kelima dari keseluruhan atlet dari berbagai cabang olahraga. Secara total, ia mengantongi 88,2 juta dolar AS atau sekitar Rp12,9 triliun.

Rinciannya, bintang LA Lakers tersebut memperoleh gaji dan uang bonus sebesar 28,2 juta dolar AS (Rp413 miliar) ditambah pendapatan dari iklan/endorse 60 juta dolar AS (Rp879,2 miliar).

Jumlah ini sedikit menurun ketimbang catatan pendapatan LeBron James tahun 2019, yang mana ia sukses mendulang 88,7 juta dolar AS yang berasal dari gaji/bonus Rp35,7 juta dan endorse Rp53 juta.

Tahun ini, berada di bawah LeBron James persis alias peringkat keenam global ada pentolan Golden State Warriors, Stephen Curry, dengan pendapatan total 74,4 juta dolar AS (Rp1,09 triliun). Peringkat ketujuh ada Kevin Durant dengan 63,9 juta dolar AS (Rp936 milar).

Selain LeBron, Curry, dan Durant yang menempati tiga ranking teratas pemain NBA terkaya, nama-nama seperti Russell Westbrook, James Harden, dan Giannis Antetokounmpo masuk daftar 20 besar peringkat global.

Sektor basket sendiri memang terus mendominasi daftar atlet dengan bayaran tertinggi Forbes dari masa ke masa. Tahun ini, NBA menempatkan 35 nama diikuti American Football (31) dan sepak bola (19).

Sementara itu, ini bukan kali pertama LeBron James menempati nomor wahid sebagai pemain NBA dengan bayaran paling wah versi Forbes. Hebatnya lagi, titel ini ia sabet secara beruntun enam tahun berturut-turut.