x

Tinggalkan Bulls, Jimmy Butler Tulis Pesan Mengharukan

Sabtu, 24 Juni 2017 14:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jimmy Butler saat masih berseragam Chicago Bulls.

Setelah kurang lebih enam tahun, Jimmy Butler akhirnya secara resmi meninggalkan Chicago Bulls. Keputusan itu didapat setelah pihak Bulls menukarnya dengan Zach LaVine, Kris Dunn dan Laur Markkanen.

Pertukaran itu pun membuat pemain kelahiran 14 Septemeber 1989 itu mulai musim 2017/18 mendatang akan memperkuat tim Minnesota Timberwolves.

Baca Juga

Melalui akun Instagram pribadinya, @jimmybutler, pemain yang mimiliki postur tubuh setinggi 201 cm itu pun menuliskan sebuah pesan mengharukan kepada para fans dan rekan-rekan satu timnya di Bulls.

Sambil mengunggah foto dirinya tengah menghadap ke salah satu sudut Kota Chicago, Butler yang sudah ditinggal sang ayah sejak kecil, mengatakan sangat berat untuk meninggalkan Chicago yang telah dianggap bagian dari hidupnya.

"Chicago, apa yang bisa saya katakan? Saya sangat kesulitan dengan kata-kata karena kalian sudah lebih dari sekedar rumah bagi saya selama kurun waktu enam tahun terakhir. Kalian sudah menjadi bagian dari hidup saya," tulisnya dalam caption foto tersebut.

"Kalian merangkul saya seperti anak sendiri dan menekan saya untuk bisa menjadi lebih baik hari ke hari," tulis Butler lebih lanjut.

Jimmy Butler saat melewati hadangan pemain Lakers.

Lebih lanjut, Butler yang biasa mengenakan nomor 21 di Bulls pun menyebut kenangan-kenangan tak terlupakan yang ia rasakan saat membela klub yang bermarkas di United Center Arena tersebut.

"Saya tidak pernah lupa perasaan ketika pertama kali di-draft dan memainkan laga pertama saya bersama Bulls. Itu adalah salah satu pengalaman luar biasa yang mungkin tidak bisa saya rasakan di tim lain. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," tulis pebasket yang juga bermain di Timnas Basket Amerika Serikat itu.

Butler merupakan salah satu pemain andalan Bulls.

Semenjak bermain bersama Bulls, Butler memang menjadi salah satu pemain yang berkembang secara signifikan. Tiga gelar NBA All-Star sudah pernah ia raih.

NBAChicago BullsJimmy ButlerNBA Draft

Berita Terkini