x

Termasuk Bintang Bucks, 7 Pemain NBA yang Pensiun Jelang Musim 2020/21

Jumat, 4 Desember 2020 12:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Setidaknya tujuh pemain NBA memutuskan untuk pensiun jelang musim baru 2020/21 mendatang. Mereka gantung sepatu dengan berbagai alasan, di antaranya didera cedera berkepanjangan atau merasa sudah cukup dengan karier bermainnya.

Beberapa dari mereka pun masih akan melanjutkan kesibukannya tak jauh-jauh dari urusan bola basket. Ada yang langsung ditawari untuk kembali ke klub, mengisi peran di staf pelatihan.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT rangkum ketujuh pemain NBA yang memutuskan pensiun jelang dimulainya musim baru NBA pada 22 Desember nanti.

Marvin Williams

Forward Milwaukee Bucks mengumumkan gantung sepatu pada 8 September 2020, seiring tersingkirnya Bucks di babak kedua playoff NBA. Sepanjang 15 tahun kariernya, Marvin Williams membela empat tim, yakni Atlanta Hawks, Utah Jazz, Charlotte Hornets, dan Bucks.

Marvin Williams yang pensiun di usia 34 tahun, mencatat rata-rata 10,2 poin dan 5,2 rebounds per laga dalam 1.072 pertandingan NBA yang dilakoninya.

Leandro Barbosa

Atlet asal Brasil ini memulai karier di NBA ketika ditrade ke Phoenix Suns pada 2003 silam dari San Antonio Spurs. Musim 2015, Leandro Barbosa sukses mendapatkan gelar juara NBA bersama Golden State Warriors.

Total, ia menjalani 14 musim di NBA dengan memperkuat lima tim. Tiga musim terakhirnya ia habiskan bermain di tanah kelahirannya, Brasil. Usai memutuskan pensiun pada September lalu, Barbosa resmi menjadi Player Mentor Coach untuk Golden State Warriors.

Kevin Seraphin

Pebasket asal Prancis ini memutuskan pensiun dari basket profesional pada Oktober lalu di usia 30 tahun. Kevin Seraphin melakoni tujuh musim di NBA, bergabung dengan New York Knicks dan Indiana Pacers di dua musim terakhir setelah lima tahun bersama Washington Wizards.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah berkarier di NBA, Seraphin kembali ke Eropa untuk memperkuat FC Barcelona. Ia melewatkan musim 2019/20 karena cedera lutut.


1. Corey Brewer

Evan Turner, pemain NBA yang memutuskan pensiun.

Pada 16 November, Corey Brewer mengumumkan pensiun dari NBA. Ia bermain selama 12 musim untuk delapan tim, termasuk Minnesota Timberwolves dan LA Lakers. Namun puncak prestasinya tercipta saat juara NBA di musim 2011 bersama Dallas Mavericks.

Di musim terakhirnya, Corey Brewer tampil dalam lima laga bersama Sacramento Kings di NBA bubble. Veteran berusia 34 tahun ini akan kembali ke NBA musim depan. Namun ia memiliki peran baru. New Orleans Pelicans merekrutnya untuk posisi pengembangan pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Dorell Wright

Pemain yang direkrut Miami Heat langsung setelah lulus sekolah ini memutuskan gantung sepatu pada 18 November lalu. Total, Dorell Wright bermain di NBA selama 11 musim dengan memperkuat empat tim.

Kakak dari pemain Dallas Mavericks, Delon Wright, ini menjadi juara NBA bersama Miami Heat pada 2006. Ia lalu melanjutkan kariernya di sejumlah klub basket di benua lain, seperti di China dan sejumlah klub di Eropa.

Evan Turner

Evan Turner mengakhiri musim bermainnya di akhir November. Ia akan melanjutkan kariernya sebagai asisten pelatih di Boston Celtics. Ia akan difokuskan dalam pengembangan pemain di staf pelatihan yang dipimpin Brad Stevens.

Turner menghabiskan dua dari 10 musimnya di NBA untuk memperkuat Celltics. Bergabung di tim pada 2014, ia membantu timnya mencapai babak playoff dua kali.

Ia lalu meninggalkan Celtics untuk bergabung dengan Portland Trail Blazers pada 2016 dengan meneken kontrak empat tahun. Selain tiga tim tersebut, Evan Turner juga membela Philadelphia 76ers dan Indiana Pacers.

Andrew Bogut

Pada 1 Desember kemarin, Andrew Bogut mengumumkan pensiun dari NBA. Total ia berkarier selama 14 musim, menjadi juara bersama Golden State Warriors pada 2015 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Andrew Bogut membela lima tim NBA, mengawali kariernya di Milwaukee Bucks selama tujuh musim sejak 2005. Ia dianggap sebagai pebasket paling berpengaruh dalam sejarah basket Australia. Dalam podcast-nya, ia mengaku sebenarnya ingin pensiun setelah Olimpiade Tokyo.

NBAAndrew BogutTRIVIABasketBerita Basket

Berita Terkini