x

Mengapa Point Guard Atlanta Hawks, Trae Young Takut dengan Burung?

Rabu, 10 November 2021 19:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setiap manusia bahkan atlet punya ketakutan akan hal-hal spesifik seperti salah satunya Point Guard Atlanta Hawks, Trae Young, yang takut akan burung.

INDOSPORT.COM – Setiap manusia bahkan atlet punya ketakutan akan hal-hal spesifik. Salah satunya adalah Point Guard Atlanta Hawks, Trae Young, yang takut akan burung.

Young adalah salah satu pebasket muda yang berkiprah di NBA saat ini. Ia telah berkecimpung di kompetisi basket terpopuler tersebut sejak usia 19 tahun sejak di Pick oleh Dallas Mavericks.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ia kemudian di-trade oleh Mavericks untuk mendapatkan Luka Doncic. Alhasil, pada 1 Juli 2018, Young pun menandatangani kontrak bersama Hawks.

Kiprah Trae Young pun tergolong ciamik. Bakatnya telah terlihat sejak di bangku kuliah bersama Oklahoma Sooners sehingga menuai pujian dari LeBron James dan Stephen Curry.

Bahkan di bangku kuliah, Young mampu merajai statistik dengan mencetak assist terbanyak (271 assist), poin terbanyak (841 poin), poin per game terbanyak (27,4 PPG), rataan assist per game terbanyak (8,7 APG) dan persentase assist menyentuh 48,6 persen.

Baca Juga
Baca Juga

Karenanya ia pun menjadi pick ke-5 di NBA Draft 2018. Musim debutnya pun cukup apik di mana Young mencetak 19.1 PPG dan 8.1 APG.

Di balik kiprah hebatnya di bangku kuliah dan NBA sejauh ini, Young ternyata diam-diam punya sisi unik di mana dirinya takut dengan burung.

Kok bisa? Bukankah tim yang dibela Trae Young, Atlanta Hawks, memiliki maskot burung?


1. Pengidap Ornithophobia

Pemain Atlanta Hawks, Trae Young, saat hadapi Los Angeles Clippers

Dalam bincang-bincangnya pada 2017 bersama CBS Sports, Trae Young menjelaskan awal ketakutannya akan burung atau yang biasa disebut Ornithophobia.

“Kami sedang di Selandia Baru dan ingin pergi ke pantai,” tutur Young mengingat kejadian awal di mana ia pergi bersama tim kampusnya, Oklahoma.

“Anda tahu bagaimana burung-burung bisa berteman dengan orang? Saya benci burung. Apa yang Anda lihat adalah laut, pasir dan burung berterbangan.”

“Mereka (burung) mencoba memakan kepiting di pasir dan di sekitar Anda. Saya melihat seekor burung menyerang salah satu teman saya di parkiran SMA,” lanjutnya dikutip dari laman NY Post.

Dengan kata lain, Young membenci atau takut burung berdasarkan pengalamannya semasa di bangku SMA di mana ia melihat temannya diserang seekor burung.

Karena kisah itu, Young sempat mendapat intimidasi dari lawanny saat Oklahoma Sooners bertemu rivalnya, Oklahoma State.

Pada 2018, pendukung Oklahoma State mencoba menakuti Young dengan foto burung. Bagaimana hasilnya? Ternyata cukup jitu.

Memang saat itu Young mencetak 48 poin. Tapi 48 poin itu dicetak dari total 39 tembakan. Selain itu, Oklahoma State juga menang 83-81 di babak Over Time (OT).

Karena phobia ini pula, fans New York Knicks pernah meminta pemilik tim, James Dolan untuk membiarkan burung hidup di sekitar markasnya, Madison Square Garden saat akan bertemu Atlanta Hawks di babak Play Off NBA 2020-2021.

NBADallas MavericksAtlanta HawksNBA DraftBasketBerita BasketTrae Young

Berita Terkini