x

Demi Bela Philadelphia 76ers, James Harden Rela Gajinya Dipotong

Sabtu, 9 Juli 2022 12:59 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
James Harden rela gajinya dipotong demi Philadelphia 76ers. Foto: Steven Ryan/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pebasket James Harden rela dipotong gajinya sebesar hampir $15 juta atau sekitar Rp224 miliar demi bertahan di timnya, Philadelphia 76ers.

Peraih All-Star sepuluh kali dan NBA Most Valuable Player (MVP) itu menandatangani kembali kontrak dengan Philadelphia 76ers sebagai agen bebas.

James Harden kabarnya akan meninggalkan Sixers di off-season ini setelah memilih keluar dari opsi hampir senilai $47 juta atau sekitar Rp703 miliar untuk musim 2022-2023 saat menjelang tenggat dibukanya jendela transaksi NBA pekan lalu.

Baca Juga

Kini, pertanyaan yang tersisa adalah, "Berapa uang yang akan diterima Harden pada kesepakatan barunya dengan Sixers?"

Seperti yang dilaporkan kembali pada 30 Juni silam, kesepakatan antara James Harden dan Philadelphia 76ers ini berkaitan dengan penandatanganan pemain lain yang dilakukan tim divisi Atlantik tersebut.

Harden bersedia gajinya dipotong agar Sixers bisa meramu para roster selevel pesaing gelar juara NBA, yang memang sedang mereka butuhkan saat ini.

Baca Juga

Seperti yang dilaporkan oleh Shams Charania dari The Athletic pada hari Jumat (08/07/22), Harden sudah sepakat gajinya dipotong $15 juta atau sekitar Rp224 miliar untuk musim depan.

Ia juga sudah berencana untuk menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi pemain di Sixers pada tahun kedua.

Baca Juga

Karena fleksibilitas dan kedermawanan Harden tersebut, Sixers kini dapat menandatangani P.J. Tucker, Danuel House Jr, dan Trevelin Queen di agen bebas.


1. Semakin Bersinar dengan Sixers

James Harden dan Joel Embiid di laga New York Knicks vs Philadelphia 76ers. Foto: Reuters/Wendell Cruz.

James Harden sendiri telah bermain dalam 21 pertandingan dengan Philadelphia 76ers setelah di-trade di sana musim lalu.

Pemain berusia 32 tahun tersebut mencetak rata-rata 21,0 poin, 7,1 rebound, 10,5 assist, dan shooting 40,2% dari lantai.

Ia juga telah mencatatkan dua triple-double bersama tim Wells Fargo Center itu.

Baca Juga

Sementara banyak orang menyebut musim 2021-2022 sebagai masa yang suram bagi Harden, perannya sendiri sedikit banyak telah berubah sejak meninggalkan Houston Rockets.

Harden sudah melangkah jauh menjadi pencetak gol utama dan penangan bola utama di timnya.

Ia kemudian dikembalikan ke peran sekunder di belakang Kevin Durant dan Kyrie Irving dengan Brooklyn Nets.

Baca Juga

Sekarang, ia bahkan menjadi opsi nomor dua di Sixers bersama kandidat MVP lainnya, Joel Embiid.

Merangkul perannya sebagai fasilitator dan playmaker utama tim serta memiliki off-season penuh untuk berlatih dengan Sixers, Harden kini harus bangkit kembali.

Baca Juga

Ia mesti mempersiapkan diri untuk musim 2022-2023, tahun di mana Philadelphia 76ers yakin bisa meraih gelar.


2. Rookie Terbaru Thunders Langsung Buat Rekor Usai NBA Draft 2022

Pebasket Oklahoma City Thunder, Chet Holmgren. Foto: REUTERS/USA Today Network.

Kabar lain dari NBA, rookie Oklahoma City Thunder, Chet Holmgren, bersinar dalam debut profesionalnya dalam NBA Summer League kali ini.

Usai NBA Draft 2022 usai, Chet Holmgren mencetak 23 poin dan mencetak rekor blok dan three-point dalam satu pertandingan di NBA Summer League 2022.

Holmgren sendiri merupakan pilihan pick kedua dalam NBA Draft 2022. Pebasket kelahiran Minessota, Amerika Serikat itu dipilih oleh Oklahoma City Thunder dalam ronde pertama NBA Draft 2022.

Sebelumnya Holmgren kuliah di Gonzaga dari 2021 hingga 2022. Dalam debut basketnya bersama universitas tersebut, pebasket yang berposisi sebagai Center itu mecatatatkan 14 poin, 13 rebound, 7 blok, dan 6 assist dalam kemenangan melawan Dixie State dengan poin 97-63.

Pada (22/11/22) lalu, pebasket baru dengan tinggi 7 kaki tersebut mencetak 9 poin dengan 7 tembakan berbuah poin dari 9 tembakan.

Baca selengkapnya: Rookie Terbaru Thunders Langsung Buat Rekor Usai NBA Draft 2022 Selesai

NBAPhiladelphia 76ersJames HardenNBA All-StarBasketBerita Basket

Berita Terkini