x

Rookie Terbaru Thunders Langsung Buat Rekor Usai NBA Draft 2022 Selesai

Kamis, 7 Juli 2022 16:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebasket Oklahoma City Thunder, Chet Holmgren.

INDOSPORT.COM – Rookie Oklahoma City Thunder, Chet Holmgren, bersinar dalam debut profesionalnya dalam NBA Summer League kali ini.

Usai NBA Draft 2022 usai, Chet Holmgren mencetak 23 poin dan mencetak rekor blok dan three-point dalam satu pertandingan di NBA Summer League 2022.

Baca Juga

Chet Holmgren sendiri merupakan pilihan pick kedua dalam NBA Draft 2022. Pebasket kelahiran Minessota, Amerika Serikat itu dipilih oleh Oklahoma City Thunder dalam ronde pertama NBA Draft 2022.

Sebelumnya Holmgren kuliah di Gonzaga dari 2021 hingga 2022. Dalam debut basketnya bersama universitas tersebut, pebasket yang berposisi sebagai Center itu mecatatatkan 14 poin, 13 rebound, 7 blok, dan 6 assist dalam kemenangan melawan Dixie State dengan poin 97-63.

Pada (22/11/22) lalu, pebasket baru dengan tinggi 7 kaki tersebut mencetak 9 poin dengan 7 tembakan berbuah poin dari 9 tembakan.

Baca Juga

Selain itu, sang pemain juga membuat tiga free throw yang mana ketiganya berhasil dimasukkan ke ring.

Pada akhir dari musim regulernya saat di universitas, Holmgren dinobatkan sebagai West Coast Conference Defensive of the Year dan Newcomer of the Year.

Sebagai orang yang baru saja berkecimpung dalam dunia basket di universitas, Pebasket yang juga bisa berposisi sebagai Power Forward tersebut mencatatkan rata-rata yang impresif.

Baca Juga

Holmgren mencatatkan 14,1 poin, 9,9 rebound, dan 3,7 blok per game sehingga pada (21/04/22) sang pebasket mendeklarasikan dirinya untuk masuk ke draft NBA 2022 dan mengabaikan kuliahnya.

Lantas rekor apa yang dicetak Chet Holmgren selama NBA Summer League kali ini?


1. Pemain Pertama yang Sukses Buat 4 Blok dan 4 3-Point di Summer League

Josh Giddey, pemain Oklahoma City Thunder. FOTO: REUTERS/Alonzo Adams-USA TODAY Sports

Sebagai pilihan pick nomor dua di draft, Chet Holmgren mencetak 7 rebound, 4 assist, dan 6 blok dalam 24 menit.

Dengan catatan tersebut, Chet Homgren membantu Oklahoma City Thunder mengandaskan Utah Jazz dengan poin 98-77 pada Selasa malam waktu setempat.

Baca Juga

Hebatnya lagi, Homgren menjadi pemain pertama dalam sejarah Summer League yang mencetak setidaknya 5 blok dan menjebloskan 4 tembakan three-point.

“(Saya) berterima kasih kepada rekan tim saya karena sudah membantu saya, mengajak saya bicara, dan mempercayakan saya di posisi (yang akan membuat saya) sukses”, tutur Holmgren kepada ESPN.

 “(Saya) berterima kasih kepada orang ini di sini, katanya sambal menunjuk Giddey, “double-double dengan assist. Malam yang luar biasa karenanya (Giddey) yang sangat membantuku,”

Baca Juga

Holmgren membuat 4/5 tembakan pada kuarter pertama termasuk 3/4 tembakan tiga angka. Pebasket itu sendiri berhasil memasukkan enam bola secara beruntun setelah tembakan pertamanya gagal.

“Hype yang dia (Holmgren) berikan, cara dia bermain malam ini sungguh berarti bagi kami,” kata Giddey yang menyelesaikan game dengan catatan 14 poin dan 11 assist.

“Menjadi pick teratas seperti itu, (pasti) banyak tekanan yang datang dan dia menanganinya sebaik mungkin. Bahkan karenanya, pekerjaan saya menjadi lebih mudah."

"Dia juga bisa mencetak poin di bawah ring, dia turut mendukung saya di ujung pertahanan sehingga saya suka bermain bersamanya. Itu tadi baru satu pertandingan dan chemistry kami kian kuat,” tutup Giddey.


2. Nikola Jokic Turut Pecahkan Rekor Baru di NBA

Nikola Jokic (kanan/power forward Denver Nuggets) saat berduel dengan power forward New York Knicks, Noah Vonleh.

Pemilik gelar dua NBA MVP, Nikola Jokic, telah menarik perhatian penggemar basket setelah menandatangani perpanjangan kontrak super maksimum bersama Denver Nuggets.

Kesepakatan Nikola Jokic tersebut menggemparkan para penggemar usai bursa transfer NBA dibuka pada hari Kamis (30/06/22) waktu setempat.

Sebelumnya, saat pertama kali debut sebagai pemain NBA, Nikola Jokic bukanlah siapa-siapa. Pria Serbia tersebut muncul dipilih Denver Nuggets dalam NBA Draft 2014 dan hanya menempati pick urutan ke-41 di ronde kedua.

Meskipun demikian, lambat laun permainan Jokic kian berkembang. Di setiap musimnya catatan poin per game-nya selalu membaik. Pada akhirnya, usaha Jokic membuahkan hasil di musim 2016 yang mana dirinya masuk sebagai NBA All-Rookie First Team.

Prestasi Jokic terus berkembang hingga akhirnya pemain berkebangsaan Serbia ini terpilih di NBA All-Star dan All-NBA First Team di tahun 2019.


Baca selengkapnya: Teken Kontrak Super Maksimum Bareng Denver Nuggets, Nikola Jokic Pecahkan Rekor NBA

NBAOklahoma City ThunderNBA DraftBasketBerita Basket

Berita Terkini