x

Pelatih Golden State Warriors Kagumi Kehebatan Jurgen Klopp Kelola Liverpool

Selasa, 30 Agustus 2022 18:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors

INDOSPORT.COM – Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, kagumi kehebatan Jurgen Klopp dalam mengelola raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Sebagai pemain, Steve Kerr sudah tidak diragukan lagi baik prestasinya maupun caranya bermain di atas lapangan.

Baca Juga

Steve Kerr masuk dalam draft NBA pada tahun 1988. Saat itu mantan pebasket yang lahir di Beirut, Lebanon, tersebut berada di urutan ke-50 dalam babak kedua dan dipilih oleh Phoenix Suns.

Kerr adalah peraih lima kali gelar NBA pada tahun 1996, 1997-1999, dan 2003. Pria bertinggi 191 cm itu juga mencatatkan persentase tembakan tiga angka terbaik untuk satu musim (52,4 persen) dan selama karier (45,4 persen).

Namun, nahasnya dari 910 pertandingan yang ia jalani, ia hanya menjadi starter di 30 pertandingan saja yang mana 20-nya terjadi di musim ke 1991-1992.

Baca Juga

Setelah memutuskan gantung sepatu pada tahun 2003 sebagai pemain, Kerr juga melanjutkan karier kepelatihannya bersama Golden State Warriors pada tahun 2014.

Sejak menukangi GSW pada tahun 2014, Steve Kerr membantu anak asuhnya untuk meraih banyak gelar NBA.

Sejak melatih GSW, ia mempersembahkan empat gelar juara yang dimenangkan oleh Stephen Curry cs dari tahun 2015, 2017, 2018, dan 2022.

Baca Juga

Kini Steve Kerr mengunjungi Liverpool yang mana ia juga terkagum dengan apa yang sudah dilakukan sang pelatih, Jurgen Klopp.


1. Kerr Kagumi Klopp

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

Dilansir dari The Anfield, pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, baru-baru ini mampir selama sesi latihan Liverpool dan Mohamed Salah senang berada di hadapan "legenda pebasket" itu.

Liverpool menarik banyak bintang di dunia olahraga, hiburan, dan lainnya, mulai dari Calvin Harris selama parade trofi baru-baru ini dan sekarang Kerr, pelatih juara NBA saat ini, Golden State Warriors.

Baca Juga

Kerr adalah legenda basket, setelah melanjutkan karier bermainnya ke dunia pelatihan, ia mengoleksi sembilan gelar juara jika prestasinya sebagai pemain dan sebagai pelatih digabungkan.

Pelatih asal Amerika Serikat itu telah menjadi pengagum Liverpool dan Jurgen Klopp setelah ia mulai mengikuti klub melalui Mohamed Salah.

Kerr dan Salah beserta Virgil Van Dijk dan Trent Alexander-Arnold tengah berbincang-bincang dalam foto Instagram pribadi Salah yang mana ia menuliskan, “dengan legenda basket!” di caption-nya.

Baca Juga

Selain itu, Kerr juga menunjukkan kekagumannya kepada pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

“Saya bertemu dengan Jurgen Klopp beberapa hari yang lalu di Liverpool, yang mana itu merupakan sensasi yang luar biasa,” kata Kerr kepada ESPN tentang kunjungannya.

Kembali pada tahun 2019, Kerr mengatakan ini tentangnya, “Saya suka menonton Jurgen Klopp. Sebagai pelatih, saya menonton pelatih lain, dan saya dapat mengatakan bahwa ada sesuatu yang lebih besar dari permainan yang terjadi dengannya.”

Baca Juga

“Mereka adalah tim yang menyenangkan untuk ditonton,” tandas pria berusia 51 tahun tersebut.

Pelatih NBA itu bahkan mengutip perkataan sang manajer setelah kemenangan Warriors atas Houston Rockets pada 2019 dengan mengatakan, "Orang-orang kami adalah raksasa."

Saat ini adalah offseason NBA dan kunjungan Kerr ke Liverpool datang sebagai bagian dari perjalanan panjang ke Eropa.


2. Nomor Kobe Bryant Tidak Akan Dipensiunkan di Seluruh Tim NBA

Gilbert Arenas berusaha menghalau aksi Kobe Bryant

Legenda NBA, Julius Erving, tolak ide pensiunkan nomor 24 milik Kobe Bryant di seluruh tim layaknya Bill Russell.

Seperti yang diketahui, Kobe Bryant adalah monster selama dirinya bermain di kompetisi paling bergengsi sedunia, NBA.

Bagaimana tidak? Bersama Los Angeles Lakers, Kobe Bryant banyak menorehkan prestasi yang gemilang selama bermain basket di NBA.

Black Mamba, julukan yang disematkan pada Kobe Bryant, turut dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik sepanjang masa. Ia memenangkan lima gelar NBA selama karier profesionalnya.

Tak seorang pun pebasket yang masih aktif bermain saat ini, seperti Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green, dan LeBron James bisa menyamai perolehannya.

Baca selengkapnya: Legenda NBA Tolak Gagasan Pensiunkan Nomor Kobe Bryant di Seluruh Tim, Mengapa?

LiverpoolGolden State WarriorsSteve KerrBasket

Berita Terkini