x

Resmi! Pebasket Indonesia Marques Bolden Dilepas Klub NBA Milwaukee Bucks

Selasa, 18 Oktober 2022 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bintang Timnas basket Indonesia, Marques Bolden, resmi dilepas oleh klub NBA, Milwaukee Bucks, meski baru bergabung akhir bulan September kemarin. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas basket Indonesia, Marques Bolden, resmi dilepas oleh klub NBA, Milwaukee Bucks, meski baru bergabung akhir  bulan September kemarin.

Hal ini dipastikan lewat pengumuman langsung pihak Milwaukee Bucks melalui akun resmi di Twitter pada Selasa (18/10/22) pagi WIB.

Baca Juga

Tentunya kabar ini sangat mengejutkan para pecinta basket di tanah air, mengingat Bolden meneken kontak Exhibit 10 dengan Bucks pada 25 September 2022 lalu.

Kontrak Exhibit sendiri biasanya berdurasi satu tahun yang berlaku jelang musim NBA, dan diberikan untuk sejumlah pemain yang diundang untuk trial latihan serta pertandingan pramusim.

Namun demikian, kontrak ini tidak menjamin pemain bakal diberikan kontrak baru untuk melanjutkan ketika musim regular NBA dimulai.

Baca Juga

Saat direkrut, pemain tengah berusia 24 tahun tersebut menjadi pemain ke-19 yang berada di tim asuhan Mike Budenholzer, di mana dia mengenakan nomor punggung 24.

Dengan posisinya sebagai center, Bolden akan bersaing dengan beberapa pemain pemain, seperti Bobby Portis, Brook Lopez, dan Serge Ibaka.

Menariknya, bintang Timnas Basket Indonesia juga bermain satu tim dengan Giannis Antetokounmpo yang menjadi salah pemain terbaik di kompetisi NBA saat ini.

Baca Juga

Dua pekan setelah bergabung, Bolden akhirnya menjalani debutnya bersama Milwaukee Bucks pada pramusim NBA, tepatnya 12 Oktober 2022.

Saat itu, Milwaukee Bucks bertandang ke markas Chicago Bulls yang berlangsung di United Arena Center, Amerika Serikat.


1. Catat Debut Apik di Milwaukee Bucks, Mengapa Bolden Dilepas?

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

Debut Marques Bolden pun terbilang cukup gacor saat ia membela Milwaukee Bucks untuk pertama kalinya di pramusim NBA.

Bermain sebagai starter untuk Bucks, Bolden tercatat tampil selama 33 menit 49 detik dengan tampil cukup efektif.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, pemain naturalisasi Indonesia itu sukses mencetak 21 poin, 5 rebounds, 2 assists, 2 block, dan 1 steal.

Total, Marques Bolden telah mencatat lima kali tampil di pertandingan pramusim Bucks dengan rata-rata kontribusi 6,3 poin dan 2,0 rebound serta 11,7 menit per gim

Pemutusan kontrak ini sekaligus menunda kesempatan peenampilan perdana Marques Bolden di kompetisi basket terbesar di Amerika, NBA, dengan paspor Indonesia.

Baca Juga

Bolden sebelumnya sempat tampil di NBA bersama Cleveland Cavaliers pada musim 2019-20 dan 2020-21, tetapi kala itu pebasket jebolan Universitas Duke tersebut belum resmi menjadi warga negara Indonesia.

Selain Bolden, Bucks juga mengumumkan pelepasan guard Lindell Wigginton yang musim lalu tampil dalam 19 gim dengan kontrak dua kaki.

Baca Juga

Keputusan tersebut membuat Milwaukee Buks kini memiliki 17 pemain roster alias perlu melepas dua pemain lagi untuk final roster jelang musim baru NBA 2022-2023.

Bucks dijadwalkan akan membuka musim reguler NBA 2022-23 dengan bertandang ke markas Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Pennsylvania, pada Kamis (20/10/22) waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

NBAMilwaukee BucksTimnas Basket IndonesiaBasketPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita BasketMarques Bolden

Berita Terkini