x

Ali Bagir Bicara Semifinal IBL Indonesia Cup 2022 dan Chemistry Satria Muda

Jumat, 11 November 2022 19:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Power Forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Ali Bagir Alhadar.

INDOSPORT.COM - Power Forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Ali Bagir Alhadar tak terkejut dengan empat yang lolos semifinal IBL Indonesia Cup 2022. Satria Muda akan waspada penuh saat melawan Dewa United Surabaya.

Satria Muda menjadi tim terakhir yang memastikan tiket ke babak semifinal. Hardianus dkk. tanpa kesulitan menumbangkan Satya Wacana Salatiga 80-50.

Satria Muda menyusul Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang menyingkirkan West Bandits Combiphar Jakarta 81-79, serta Prawira Harum Bandung yang menang atas Bima Perkasa Jogja 65-55 dan Dewa United menang atas Amartha Hangtuah 75-64.

Ali Bagir tak terkejut dengan lolosnya empat tim ini. Satria Muda pun siap ketika harus bertemu Dewa United yang berisi pemain-pemain senior di bola basket Tanah Air.

"Ya (tim semifinal) sesuai prediksi. Kita tidak takut lawan siapapun di depan kita," kata Ali Bagir, Kamis (10/11/22).

Baca Juga

Ali Bagir bersama para pemain Satria Muda sudah tak sabar menanti laga melawan Dewa United. Menurut Ali Bagir, Dewa United merupakan tim berkualitas yang tak bisa diremehkan.

Ada nama-nama seperti Kaleb Ramot, Kevin Moses, Jamarr Johnson hingga Xaverius Prawiro yang punya pengalaman lebih panjang darinya di basket profesional Tanah Air.

Baca Juga

"Mereka tim yang kita tahu ada banyak pemain-pemain lama, everybody is good, jadi kita tidak boleh anggap remeh. Kita harus push dari awal, dari kuarter satu sampai kuarter empat," tutur pemain berusia 22 tahun ini.

Di Satria Muda, Ali Bagir merupakan pendatang baru bersama Widyanta Putra Teja. Dalam dua musim terakhir, pemain bertinggi 193 sentimeter ini menjadi bagian dari Indonesia Patriots.

Meski statusnya sebagai "anak baru", Ali Bagir tak kesulitan menyesuaikan ritme maupun pola bermain Satria Muda.

Baca Juga

1. Progres Satria Muda

Power Forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Ali Bagir Alhadar.

Dalam laga melawan Satya Wacana, Ali Bagir mencatatkan waktu bermain 25 menit 5 detik. Ia mencatatkan double double dengan 11 poin dan 15 rebounds.

Ali Bagir menyebut, ia bersama Widyanta Putra Teja terus berusaha menyatu dengan tim. Sejauh ini, Ali Bagir merasa proses adaptasi berjalan dengan lancar.

"Aku sendiri berusaha ambil setiap game sebagai pelajaran. Kita berusaha improve buat semifinal, sudah mulai menyatu dengan tim, karena aku sama Widi juga baru gabung, jadi cari chemistry dan kelihatan kita bisa main bareng," jelas Ali Bagir.

Ada jeda satu hari sebelum pertandingan melawan Dewa United di Sritex Arena, Sabtu (12/11/22). Jeda waktu bakal dimanfaatkan para pemain Satria Muda untuk bersiap lagi.

"Kita tunggu pertandingan selanjutnya, very excited game," tegas Ali Bagir.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, memuji performa timnya saat menang atas Satria Muda.

Dalam empat kuarter, para pemain bisa bermain dengan cara yang tim pelatih inginkan. Cara menyerang yang selama ini terus dilatih mulai ada hasilnya.

Baca Juga

"Kita latihan lagi soal offense, mulai konsisten dan terlihat warnanya, tapi masih banyak yang harus kita improve lagi," jelas Youbel Sondakh.

Terkait Dewa United sebagai lawan pada babak semifinal IBL Indonesia Cup 2022, Youbel memastikan Satria Muda sudah menantikan laga ini.

"Udah pasti mereka tim yang baik, solid juga," ucap Youbel.

Baca Juga
IBLSatria Muda Pertamina JakartaPiala IndonesiaDewa United Surabaya

Berita Terkini