x

Rekap NBA Hari Ini: Kembalinya Wiggins Masih Belum Cukup, hingga Triple-Double Luka Doncic

Minggu, 8 Januari 2023 15:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs New Orleans Pelicans. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM — Terdapat lima pertandingan pada NBA hari ini, Minggu (08/01/23). Kembalinya Wiggins dan juga triple-double Luka Doncic menjadi perhatian kali ini.

Dimulai dari Boston Celtics yang menunjukan kualitas sang pemimpin klasemen wilayah timur setelah menang melawan San Antonio Spurs dengan skor 121 – 116.

Jayson Tatum lagi-lagi menjadi kunci kemenangan Celtics dengan mencetak 34 poin, 4 rebound dan 2 assist yang semakin mengukuhkan pijakannya untuk menyabet gelar MVP musim 2022-2023.

Tatum berhasil mencatatkan efisiensi 50 persen baik dari dalam maupun luar tiga angka dengan memasukkan total 13 dari 26 percobaan.

Selain Tatum, Center mereka, Robert Williams juga berhasil memenangkan 11 bola rebound dan mempersulit jalan bola dari San Antonio Spurs.

Baca Juga

Dilanjutkan dengan rival Tatum, Luka Doncic, yang kini berhadapan dengan New Orleans Pelicans. Dallas Mavericks yang sedang panas berhasil menaklukan Pelicans yang tidak diperkuat Zion Williamson.

Luka Doncic berhasil tampil gemilang dengan memperoleh triple-double 34 poin, 10 assist, dan 10 rebound.

Baca Juga

Doncic yang dijaga ketat kali ini masih bisa tampil produktif dan mengubah gaya permainannya menjadi pengumpan yang efisien.

Christian Wood yang merasakan efisiensi umpan Doncic pun berhasil memperoleh 28 poin dengan efisiensi apik 9 dari total 14 tembakan.

Kemenangan mereka atas Pelicans dengan skor 117 – 127 ini membuat Dallas Mavericks selangkah lebih dekat untuk menggeser tim asal negara bagian Louisiana, New Orleans ini.

Baca Juga

1. Rekap NBA Hari Ini

Pertandingan NBA antara Golden State Warriors vs Orlando Magic. (Foto: REUTERS/Kelley L Cox)

Pertandingan dilanjutkan oleh Utah Jazz melawan Chicago Bulls dengan Zach LaVine yang masih panas usai mencetak 11 tembakan tiga angka lawan 76ers kemarin.

Utah Jazz pun mau tidak mau harus merasakan amukan dari LaVine yang kembali tampil eksplosif dengan mencetak 36 poin, 7 rebound, dan 2 assist.

Selain Zach LaVine, penampilan Nikola Vucevic juga menjadi faktor besar kemenangan Bulls kali ini. Vucevic berhasil mencatatkan double-double dengan 15 poin dan 16 rebound.

Sedangkan dari sisi Utah Jazz, mantan pemain Chicago Bulls, Lauri Markkanen berhasil tampil apik dengan 28 poinnya. Ia bahkan sempat membuat dunk spektakuler kala melewati Center Bulls, Nikola Vucevic.

Kemudian pertandingan Golden State Warriors kontra Orlando Magic pun menjadi kejutan usai sang juara bertahan kembali kalah dengan skor 115 – 101.

Baca Juga

Rookie milik Orlando Magic, Paolo Banchero, berhasil membungkam Warriors yang kembali diperkuat Forward All Star mereka, Andrew Wiggins.

Paolo berhasil mencetak 25 poin dan 5 rebound sedangkan Andrew Wiggins yang baru kembali setelah cedera nampaknya belum menemukan ritmenya dan hanya mencetak 12 poin dengan efisiensi 4 dari 12 tembakan saja.

Baca Juga

Sedangkan Los Angeles Lakers berhasil membalikkan keadaan dan menang melawan Sacramento Kings dengan skor 136 – 134.

Lebron James kembali menunjukan permainan buasnya dengan mencetak 37 poin di LA Lakers. Serta Center mereka, Thomas Bryant, kemabli tampil apik dengan perolehan 29 poin dan 14 rebound.

Rekap hasil NBA hari ini, Minggu (08/01/23):

Baca Juga

Boston Celtics 121 – 116 San Antonio Spurs

New Orleans Pelicans 117 – 127 Dallas Mavericks

Utah Jazz 118 – 126 Chicago Bulls

Orlando Magic 115 – 101 Golden State Warriors

Los Angeles Lakers 136 – 134 Sacramento Kings

NBALos Angeles LakersChicago BullsDallas MavericksGolden State WarriorsBoston CelticsBasketBerita Basket

Berita Terkini